SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi

SOLO –Pelaksanaan Managers Meeting (MM) klub peserta Divisi Utama (DU) PT Liga Indonesia (PT LI) 2012/2013 tinggal sehari lagi.
Namun, siapakah delegasi yang bakal mewakili Persis Solo menghadiri acara tersebut hingga kini masih menjadi misteri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keputusan siapakah yang akan mewakili Persis pada MM-DU PT LI 2012/2013 di Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo, Jumat-Sabtu (21-22/12/2012), hingga kini masih mengambang. Ini tak terlepas dari vakumnya struktural kepengurusan Pengkot Persis sejak Desember 2011.

Kekosongan kepemimpinan di organisasi Persis membuat keputusan berlangsung lambat. Padahal pada MM nanti, Badan Liga Indonesia (BLI) telah mewanti-wanti perwakilan klub untuk hadir.

Pasalnya, pada kesempatan itu akan dibahas regulasi pelaksanaan DU PT LI 2012/2013 yang direncanakan mulai bergulir per 13 Januari 2013. Hal itu termasuk pembahasan terkait sponsor dan drawing DU PT LI.

Dalam suratnya bernomor 1156/LIGA/XII/2012 tanggal 14 Desember 2012, CEO PT LI, Joko Driyono, mengatakan perwakilan klub yang hadir di MM, mestinya terdiri atas manajer tim dan ketua Panpel. Saat mengikuti MM, masing-masing klub wajib mengisi dan mengembalikan formulir pendaftaran tim dan membawa dokumen, termasuk materi pemain.

“Solo memang dijadikan sebagai tuan rumah MM. Tapi, kami belum tahu dan belum memperoleh perintah dari organisasi Persis terkait siapa-siapa saja yang akan mengikuti MM itu,” ujar Ketua Panpel Solo, Paulus Haryoto, saat dijumpai wartawan di Balai Persis, Kamis (20/12/2012).

Serupa juga dikatakan manajer Persis 2011/2012, Totok Supriyanto, sehari sebelumnya. Mantan pemain Persis di era 90-an ini mengaku belum mengetahui perwakilan yang mendapat mandat untuk mengikuti MM. Ia mengaku masih menunggu perintah dari Pengkot Persis. Padahal Pengkot Persis secara masa jabatannya sudah habis sejak Desember 2011 lalu dan belum digelar lagi Muscab untuk memilih pengurus baru.

“Kalau misalnya, kami diperintah untuk datang, otomatis kami siap. Tapi, sampai sekarang, perintah itu belum ada,” katanya.

Manajer Administrasi Kompetisi PT LI, Darwis Satmoko, mengatakan total tim yang diundang di MM mencapai 37 klub. Seluruh tim itu akan dibagi ke dalam tiga wilayah (timur, tengah dan barat).

Hingga H-1 pelaksanakan, seluruh tim sudah mengkonfirmasi akan menghadiri MM. Uniknya, meski Persis belum memiliki delegasi, mereka telah memastikan kehadirannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya