SOLOPOS.COM - PSS Sleman mengadakan sesi latih tanding melawan finalis Liga 3 ASPROV DIY, PS Hizbul Wathan UMY, Jumat (22/3/2024) sore di Lapangan Pakembinangun, Sleman. Dalam laga tersebut PSS Sleman menang 11-0. (IST/PSS Sleman)

Solopos.com, SLEMAN — PSS Sleman menjalani latih tanding melawan finalis Liga 3 ASPROV DIY, PS Hizbul Wathan UMY, Jumat (22/3/2024) sore di Lapangan Pakembinangun, Sleman.

Sesi latih tanding tersebut merupakan rangkaian dari persiapan pertandingan pekan ke-30 Liga 1-2023/24 kontra tuan rumah Madura United FC, Jumat (29/3/2024) di Bangkalan, Madura.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Dalam laga tersebut, PSS Sleman menang 11 gol tanpa balas. Dua gol diciptakan pada babak pertama melalui Kevin Gomes (12’) dan Saddam Emiruddin Gaffar (27’).

Sementara 9 gol setelahnya tercipta pada babak kedua melalui Saddam Emiruddin Gaffar (47’, 59’), I Nyoman Ansanay (61’), Jonathan Bustos (66’, 68’), Riki Dwi Saputro (67’, 80’), Kim Jeffrey Kurniawan (75’) dan Arlan Agma Dinata (76’).

Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic menyatakan sudut pandangnya mengenai hasil dari sesi latih tanding tersebut.

“Ini adalah pertandingan persahabatan untuk tim kami. Hal paling penting adalah mengembalikan performa pemain yang tidak main dalam waktu yang panjang,” ucapnya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Sabtu (23/3/2024).

Jeda FIFA Matchday memiliki waktu ideal bagi PSS Sleman mempersiapkan diri menuju pekan 30 Liga 1-2023/24 meladeni tuan rumah Madura United FC.

Coach Risto mengakui, latih tanding kontra PS Hizbul Wathan UMY juga untuk melihat kondisi para pemainnya selama jeda internasional ini.

“Uji tanding ini sendiri sebenarnya untuk mengukur sejauh mana persiapan kami. Saya ingin melihat bagaimana kondisi mereka di pertandingan ini,” tegasnya.

Dari sudut pandang yang berbeda, Pelatih Kepala PS Hizbul Wathan UMY, Nopendi sangat beruntung mendapatkan pengalaman dari tim dengan level yang berbeda.

“Sesi latih tanding ini tentu menjadi pengalaman para pemain kami. Ini juga untuk persiapan  kami menghadapi Liga 3 Nasional,” ujar mantan pemain Persiba Bantul tersebut.

“Kami bisa melihat kekurangan yang ada dan ini menjadi pembenahan. Harapannya saat kompetisi nanti kami berjalan dengan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya