SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi jelang laga Manchester United melawan Reading di Old Trafford, Selasa (19/2/2013). dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER-Manchester United (MU) akan mengelus peluang merengkuh treble winners kala melakoni pertandingan kandang kontra Reading pada babak kelima Piala FA di Old Trafford, Selasa (19/2/2013) dini hari WIB.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

MU sukses memuncaki klasemen Liga Premier dan berada di garis terdepan perburuan trofi liga berkat keunggulan 12 poin dari Manchester City di peringkat kedua. Dengan sisa 12 pertandingan sampai akhir musim, MU sepertinya akan sangat sulit dikejar.

Di sisi lain, United berpeluang besar melangkah ke perempat final Liga Champions setelah menahan imbang 1-1 Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu. Skuat Sir Alex Ferguson dinilai lebih berpeluang melaju ke delapan besar mengingat pertandingan leg kedua yang akan digelar di Old Trafford.

Di kompetisi lain, meski tersingkir dari Piala Liga, United berpeluang lolos ke putaran keenam jika sukses menaklukkan penghuni zona merah Liga Premier, Reading, Selasa.

Dengan statisik pertemuan kedua tim selama ini, peluang The Red Devils, sudah pasti jauh lebih diunggulkan. United mencatat empat kemenangan dari enam laga dengan dua laga lain berakhir seri. Sebaliknya, Reading tak pernah sekali pun meraih kemenangan.

Gelandang veteran United, Ryan Giggs, mengungkapkan timnya tak dinaungi faktor keberuntungan di ajang Piala FA beberapa musim terakhir. Hal itu memaksa timnya harus bekerja keras demi mengubah situasi dan membalikkan keadaan di musim ini.

“United memiliki sejarah hebat dalam kompetisi Piala FA, namun keberuntungan tak memihak kami beberapa musim terakhir,” beber Giggs, dilansir Mirror, Minggu (17/2).

“Setiap orang ingin kembali ke Wembley musim ini dan itu tidak hanya terkait Liga Champions. Kami ingin membuatnya adil untuk tim [dengan memenangi trofi Piala FA] setelah hasil tak memuaskan selama ini,” lanjut gelandang berusia 39 tahun itu.

Sementara manajer Reading, Brian McDermott, mengakui laga melawan United akan menjadi tantangan sulit bagi timnya. Namun pelatih 51 tahun itu menegaskan Reading tak akan menyerah dan sebaliknya mengerahkan semua kemampuan untuk menang.

“Kami tak ingin kebobolan gol, namun jika itu terjadi, tim tahu yang harus dilakukan dan akan berjuang sampai akhir [laga],” ungkap McDermott, dilansir Football.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya