SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Javi Hernandez akan menjadi andalan Manchester United saat menjamu Queens Park Rangers pada lanjutan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Sabtu (24/11/2012). dok JIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER—Tim penghuni dasar klasemen Liga Premier, Queens Park Rangers melawat ke markas Manchester United di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/11), pada saat yang tidak tepat. United tentu tak akan membiarkan diri mereka terjatuh lebih dalam dengan menelan kekalahan kali ketiga beruntun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Itu berarti QPR harus siap-siap menerima amukan United yang bertekad kembali ke jalur kemenangan. United menjalani periode sulit saat ditekuk Norwich City pada akhir pekan lalu di Liga Premier dan tumbang di kaki Galatasaray pada medio pekan di Liga Champions.

Ancaman amukan United menaikkan tekanan terhadap manajer QPR, Mark Hughes, yang mendambakan kemenangan untuk mempertahankan pekerjaannya. Kinerja Hughes menjadi sorotan karena sejauh ini QPR tak pernah menuai kemenangan di liga musim ini.

QPR baru mengemas empat poin dari 12 pertandingan liga yang telah dilakoni. Itu merupakan hasil terburuk di Liga Premier sejak hasil jeblok Everton di musim 1994/1995. Hasil ini juga menjadikan QPR sebagai tim pertama tanpa kemenangan pada tahapan ini di Liga Premier sejak apa yang dialami Norwich City di 2004.

Tim terakhir yang mengemas empat poin setelah 13 laga adalah Sheffield United di Divisi I pada 1990. Hasil super buruk itu mencuatkan rumor Hughes bakal dipecat sehari sebelum melakukan lawatan ke klub lawasnya, United. Dari kabar yang beredar, Harry Redknapp menjadi kandidat terkuat menggantikan Hughes.

Meski menyadari lawatan ke Old Trafford sangat sulit, bek sentral QPR, Ryan Nelsen, mengatakan inilah waktunya bagi para pemain untuk bangkit melawan setiap lawan. “Tidak masalah siapa lawan yang dihadapi, Liga Premier tidak berbelas kasihan,” ujar Nelsen di situs resmi klub seperti dilansir Yahoosports, Jumat (23/11).

“Anda harus bermain dan menang. Ketika ada tekanan, Anda bisa menjadi pemain paling bertalenta di dunia namun ketika sorotan mengarah kepada Anda, talenta itu menghilang. Saya yakin kami membutuhkan kekuatan mental lebih besar dan semoga saja kami bisa memperlihatkan talenta itu untuk memenangi pertandingan,” imbuh Nelsen.

Saat QPR begitu mendambakan meraup kemenangan kali pertama di musim ini, United berhasrat menggeser tim rival sekota, Manchester City dari puncak klasemen. Namun dalam laga ini manajer United, Sir Alex Ferguson, belum pasti bisa menurunkan Wayne Rooney, David De Gea, Nani, Jonny Evans, Shinji Kagawa dan Nemanja Vidic.

Di musim lalu, United mengalahkan QPR dengan skor 2-0 di laga tandang dan kandang di mana Rooney mencetak gol kemenangan di dua pertandingan itu. Sementara QPR tak pernah menang dalam 12 kunjungan terakhir ke Old Trafford. Secara total QPR hanya sekali menang dalam 26 kunjungan ke markas United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya