SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Manchester City butuh respons positif dari hasil mengecewakan di Liga Champions saat menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Minggu (11/11) malam WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kendati sejauh ini menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Premier, pasukan The Citizens menjadi target kritikan karena hasil buruk di kompetisi Eropa musim ini. Hasil imbang 2-2 dari Ajax pada medio pekan memperkecil peluang City lolos ke babak 16 besar.

Manajer City, Roberto Mancini, dalam situasi emosi tinggi saat City hanya mendapat satu poin atas Ajax. Banyak yang menyebut Mancini frustrasi. Namun asisten pelatih City, David Platt, memberikan pembelaan terhadap Mancini.

“Kenapa manajer klub sepak bola tidak boleh frustrasi? Kenapa kami semua tidak boleh frustrasi. Para pemain frustasi, supporter dan staf juga begitu,” ujar Platt dilansir Yahoosports, Sabtu (10/11).

Kunjungan Spurs yang memetik kemenangan 3-1 atas Maribor di Liga Europa diyakini akan menjadi tantangan rumit bagi City. Bek Spurs, Jan Vertonghen, yakin timnya bisa menyulitkan pasukan Eastlands. “Kami kehilangan banyak pemain namun kami masih bermain bagus. Saya pikir kami melakukannya dengan baik,” kata Vertonghen.

“City sedang kepayahan. Mereka tidak terlalu percaya diri dan kami sangat kuat dalam laga tandang, jadi kami menginginkan kemenangan di sana. Kami mampu melakukan itu. Mereka salah satu tim terbaik di liga namun kami bisa melukai siapa pun dengan kecepatan kami,” imbuh Vertonghen.

“Saya pikir kami memiliki harapan besar mendapatkan hasil bagus.”

Jermain Defoe mencetak hat-trick dalam kemenangan di Liga Europa. Defoe bisa dimainkan bersama striker yang sudah kembali fit, Emmanuel Adebayor, untuk kali pertama di musim ini.

Namun bos Spurs, Andre Villas-Boas, enggan membeberkan starting line-up dalam lawatan ke Etihad. “Kami maju empat langkah di kompetisi, akan ada sebuah skenario berbeda,” kata Villas-Boas.

“Di akhir pekan ini kami menghadapi juara Inggris, sebuah porsi yang berbeda total. Kami telah bermain dengan dua striker dan kami masih sebuah tim yang menciptakan banyak peluang. Saya memutuskan [starting XI] berdasarkan performa pemain di pertandingan dan latihan.”

Sementara itu Manchester City masih meragukan kondisi James Milner (cedera hamstring), Joleon Lescott (punggung) dan David Silva (hamstring). Sedangkan Jack Rodwell (hamstring) dan Micah Richards (lutut) dipastikan out.

Adapun Spurs masih tanpa Moussa Dembele (cedera paha), Younes Kaboul (lutut), Scott Parker (Achilles) dan Benoit Assou-Ekotto (lutut). Sementara Sandro (betis) dan Jake Livermore (engkel) diragukan tampil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya