SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANCHESTER—Manajer Manchester City, Roberto Mancini, sadar timnya harus melakukan sesuatu yang luar biasa untuk menjaga peluangnya melaju ke fase knock out Liga Champions. Terlebih untuk mewujudkan hal itu, Citizen, julukan Manchester City, terlebih dulu harus mengatasi perlawanan raksasa Spanyol, Real Madrid dalam babak penyisihan Grup D di Etihad Stadium, Kamis (22/11/2012) dini hari WIB.

Sadar peluang timnya tak mudah, Mancini, justru berkelakar. Manajer berpaspor Italia itu, mengatakan, akan meminta bantuan polisi untuk menghentikan bintang Madrid, Cristiano Ronaldo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

City yang baru mengantongi dua poin sepanjang penyisihan Grup D, wajib mengalahkan Madrid untuk menjaga peluang ke fase selanjutnya tetap terjaga. Salah satu cara yang patut dilakukan The Citizen untuk mewujudkan asanya adalah menghentikan mesin gol Madrid, Ronaldo.

Ekspedisi Mudik 2024

Penyerang asal Portugal ini telah terbukti menjadi momok yang menakutkan bagi City. Salah satu buktinya, adalah saat kedua tim bertemu pada pertandingan sebelumnya di Santiago Bernabeu, medio September lalu.

Akibat gol telat Ronaldo, jawara Liga Premier musim lalu itu batal mengantongi poin. City takluk dengan skor tipis 3-2.

Meski demikian, Mancini berharap tuah Ronaldo akan meredup di Etihad. Eks striker Manchester United ini memang tak terlalu moncer saat bermain di kandang City.

Saat masih berkostum Setan Merah, julukan United, Ronaldo bahkan mencatat rekor buruk kala bertanding di Etihad. Dari lima laga, striker 27 tahun ini hanya mampu mencetak satu gol dan menerima dua kartu merah.

Namun Mancini sadar hal ini tak bisa dijadikan patokan. Sejak meninggalkan United musim 2009 lalu, Ronaldo telah banyak mengalami perubahan. Dia telah mencetak 165 gol dalam tiga musim penampilannya bersama Los Blancos, julukan Madrid.

Hal inilah yang membuat Mancini sangat mewaspadai pemain yang acap beroperasi dari sektor sayap ini. “Kami akan memanggil polisi! Dia pemain hebat dan layak memenangi Ballon D’Or. Dia mencetak banyak gol musim lalu dan membantu timnya finish di atas Barcelona. Saya berharap dia mengalami malam yang buruk besok (saat bertemu City),” ujar Mancini di independent.co.uk, Selasa (20/11/2012).

“Saat Anda menghadapi pemain yang bisa mencetak satu atau dua gol tiap pertandingan, tentunya itu sangat menyulitkan. Ini akan menjadi malam yang besar baginya untuk kembali ke sini, tapi bagi Real ini adalah laga yang penting. Mereka masih memiliki peluang melaju ke fase kedua. Dan bagi Ronaldo, dia kembali kemari untuk Manchester,”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya