SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jelang Manchester City vs Chelsea terjadi perselisihan pendapat di kandang Chelsea antara Mourinho dan Eva Carneiro, dokter tim.

Solopos.com, LONDON — Dokter tim utama Chelsea, Eva Carneiro, terancam tak bisa menyertai lawatan ke kandang Manchester City, Minggu (16/8/2015) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Carneiro terlibat perselisihan dengan bos Chelsea, Jose Mourinho, terkait kondisi fisik gelandang Eden Hazard dalam laga kontra Swansea City yang berakhir imbang 2-2 di Stamford Bridge, London, Sabtu (8/8/2015). Staf medis memasuki lapangan untuk merawat Hazard pada menit ketiga babak perpanjangan waktu.
Tim medis sempat melarang Hazard masuk kembali ke lapangan. Namun, Mourinho ngotot menurunkan kembali Hazard karena laga tengah genting. Saat itu, Chelsea telah kehilangan kiper Thibaut Courtouis yang diganjar kartu merah pada menit ke-52. The Blues, julukan Chelsea, praktis hanya bisa mengandalkan sembilan pemain saat Hazard ditarik keluar untuk mendapatkan perawatan medis.

“Saya tidak senang dengan mereka [tim medis] karena jika Anda adalah dokter medis atau sekretaris di lapangan, Anda harus memahami pertandingan. Saya yakin Eden [Hazard] tidak mengalami masalah serius. Dia hanya terjatuh dan sangat lelah,” kata Mourinho, seperti dilansir Reuters, Rabu (12/8/2015).

Pelatih berdarah Portugal itu terbukti benar. Hazard tidak tertimpa cedera, melainkan hanya kelelahan setelah terjatuh karena dilanggar bek Swansea, Ashley Williams.

Insiden itu tidak lantas membuat Carneiro kehilangan posisinya dalam tim medis The Blues. Dia masih menjadi dokter tim utama dan akan terus bekerja untuk pasukan Mourinho itu dalam kegiatan harian.

Sebelumnya, Mourinho juga beberapa kali terlibat perselisihan dengan Carneiro terkait pemilihan striker utama Diego Costa yang dilanda cedera hamstring. Namun, kondisi tim saat ini berbeda. Tanggung jawab dokter yang bergabung dengan Chelsea sejak 2009 itu diprediksi akan menurun.

Media masa Inggris bahkan meyakini dia bakal didepak dari bangku cadangan dalam laga melawan City, akhir pekan nanti. Dia tidak akan mendapatkan kesempatan lebih lama di sesi latihan, pertandingan, atau memasuki hotel tim.

Meski terancam tersisih musim ini, Carneiro bersyukur karena mendapatkan dukungan dari para suporter The Blues yang justru menilai Mourinho tidak pantas menyalahkan tim medis. “Saya ingin berterimakasih kepada masyarakat umum atas dukungan mereka. Benar-benar sangat dihargai,” kata dokter wanita berusia 41 tahun itu dalam akun Facebook pribadinya. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Dokter tim Chelsea Eva Carneiro berbicara dengan Jose Mourinho di sebuah laga. Ist/telegraph.co.uk

Dokter tim Chelsea Eva Carneiro berbicara dengan Jose Mourinho di sebuah laga. Ist/telegraph.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya