SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi

MANCHESTER—Manchester City memiliki rekor fantastis ketika bermain di kandangnya, Stadion Etihad. Prestasi itu coba dipertahankan tim juara bertahan Liga Premier tersebut saat menjamu Arsenal, Minggu (23/9) malam WIB.
The Citizens, julukan City, memetik 29 kemenangan dari 31 laga kandang terakhirnya di Liga Premier. Sayangnya, penampilan pasukan binaan pelatih Roberto Mancini sedang terguncang selepas dikalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu pada laga pembuka Liga Champions, Rabu (19/9) dini hari WIB.
Akibat kekalahan itu, Mancini merasa tidak puas dengan barisan pertahanan timnya. Padahal, musim lalu, Vincent Kompany dkk menjadi salah satu skuat yang mendapatkan pujian di lini belakang.
“Kami tidak bertahan layaknya berada di kotak penalti dan kami telah membuat beberapa kesalahan. Kami tidak bisa meneruskan cara bertahan seperti ini terus dan kami perlu mencari jalan keluar secepatnya,” jelas Mancini, dilansir Yahoosports, Sabtu (22/9).
Arsenal dipastikan bakal menjadi ujian barisan pertahanan City di laga bigmatch nanti. Penyerang Arsenal, Lukas Podolski yang telah mencetak dua gol dan satu assist di Liga Premier, siap mengancam barisan belakang The Citizens. Ketajaman yang diperlihatkan pemain Jerman berusia 27 tahun itu membuat fans Arsenal sedikit demi sedikit mulai melupakan Robin van Persie yang hijrah ke Manchester United di awal musim.
Satu lagi yang patut diwaspadai The Citizens yakni kedatangan Santi Cazorla. Gelandang Arsenal berkebangsaan Spanyol tersebut kerap menjadi kreator serangan The Gunners.
Barisan penyerang Arsenal semakin menakutkan setelah sebelumnya mandul. Jadi tidak ada alasan bagi pasukan binaan Arsene Wenger untuk minder bermain atraktif di Stadion Etihad, yang mulai terkesan angker bagi para tim tamu.
“Semua orang ingin mengalahkan Anda [juara bertahan City]. Jadi harus fokus,” beber Wenger.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya