SOLOPOS.COM - Ryan Giggs, manager caretaker MU setelah David Moyes dipecat. Ist/heraldsun.com.au

Solopos.com, MANCHESTER — Ryan Giggs tampak begitu bersemangat dalam jumpa pers perdananya sebagai manajer Manchester United. Ia bertekad akan memberikan penampilan MU yang berbeda dalam debutnya sebagai pelatih saat melawan Norwich City, akhir pekan ini.

Laga lawan The Canaries merupakan yang pertama bagi manajer berusia 40 tahun itu. Namun, Giggs percaya mampu menjalankan tugasnya dengan baik meski belum punya pengalaman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“MU akan bermain sesuai dengan filosofi saya. Dan filosofi saya adalah filosofi MU,” ujarnya antuasias seperti dilansir Manchester Evening News.

“Saya ingin para pemain bermain penuh kecepatan, tempo tinggi, dan berani berimajinasi. Inilah hal yang saya harapkan dari pemain MU,”katanya seperti dilansir Liputan6.com.

Giggs juga menyatakan kondisi pemainnya dalam keadaan bugar kecuali Rafael dan Robin Van Persie. Ia pun menjanjikan akan memberi keceriaan bagi seluruh penggemar Setan Merah di Old Trafford.

“Para pemain sudah tak sabar seperti halnya saya. Yang pasti saya ingin mereka bermain santai dan membuat penggemar bahagia dalam empat laga tersisa,” ujarnya optimistis.

Ryan Giggs hanya akan bertugas di empat pertandingan sebagai manajer interim Manchester United. Meski singkat, dia menjanjikan membuat The Red Devils kembali menjadi tim yang menghibur dengan permainan menyerang.

Giggs ditunjuk sebagai manajer sementara MU menyusul pemecatan David Moyes pada Selasa (22/4/2014) lalu. Meski hanya ditugasi untuk empat pertandingan, Giggs dianggap punya tugas berat untuk mengangkat kembali mental rekan-rekannya yang sudah terperosok dalam menyusul buruknya performa mereka di musim ini.

Dalam periode singkat tersebut, Giggs meyakinkan kalau MU akan kembali memainkan sepakbola menyerang. Dia juga meminta pada pemainnya untuk memberikan yang terbaik bagi suporter jelang berakhirnya kompetisi.

“Saya katakan ini pada mereka: ‘Saya percaya kalian, saya tahu apa yang bisa kalian lalukan. (Ayo) berikan fans hal untuk mereka teriaki – cetaklah gol, lakukan tekel’. Itulah yang mereka lakukan saat latihan,” sahut Giggs pada MUTV.

“Filosofi MU adalah menyerang. Kami punya pemain hebat yang adalah para juara,” lanjut dia

Untuk menukangi MU, Giggs akan dapat bantuan dari rekan-rekannya di ‘Class of’92’. Selain Nicky Butt dan Phil Neville, Paul Scholes juga memutuskan kembali ke Old Trafford.

“Telepon pertama yang saya hubungi adalah Scholesy (Scholes). Saya meminta Nicky (Butt) untuk datang dan membantu dengan tim pertama. Saya tahu betapa berartinya klub ini bagi mereka (Phil Neville, Butt dan Scholes).”

“Pikiran saya fokus ke Norwich dan tiga pertandingan sisa. Saya mulai terikat dengan hal ini. Ada tanda ‘gaffer pada kursi saya di ruang ganti pemain,” tuntas Giggs di Dailymail seperti dikutip Detiksport (JIBI/Solopos) .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya