SOLOPOS.COM - Pelatih MU David Moyes melawan pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola. Ist/ilustrasi/Liputan6.com

Solopos.com, MANCHESTER — Bayern Muenchen akan bertandang ke Old Trafford untuk menantang tuan rumah Manchester United pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions, Rabu (2/4/2014) dinihari WIB.

Tim Setan Merah menghadapi tugas berat dalam pertandingan ini. Mereka butuh meraih kemenangan dan menjuarai Liga Champions untuk menjaga asa tetap bermain di liga Eropa musim depan. Lantaran posisi mereka di liga berada di luar jatah tim Inggris ke liga Eropa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan Muenchen datang ke Old Trafford dengan rasa percaya diri tinggi. Sebab, Muenchen telah menggenggam satu gelar juara musim ini, Juara Bundesliga.

Meski demikian, Muenchen tak dapat menganggap remeh MU yang sedang terseok di Liga Premier Inggris. Muenchen pernah memiliki sejarah kelam melawan MU pada Liga Champions 1998/1999. Saat itu, MU mampu mencuri kemenangan dari Muenchen di menit akhir pertandingan dan membawa mereka meraih gelar Liga Champions.

Berikut fakta menarik yagn dilansir lama Liputan6.com jelang pertandingan MU melawan Bayern Muenchen:

  1. Pertandingan di Old Trafford pada Rabu (2/4) dinihari nanti adalah laga ke-10 kedua klub. Namun, MU selalu kesulitan mengalahkan Muenchen paska kemenangan pada final Liga Champions 1999.
  2. MU hanya menang 1 kali, kalah 3 kali, dan 2 kali bermain seri. MU adalah tim yang gawangnya jarang kebobolan di Liga Champions musim ini. Dalam 8 pertandingan, 5 kali gawang MU tak kebobolan alias clean sheet.
  3. MU selalu mencetak gol dalam 14 pertemuan melawan tim asal Jerman di Liga Champions. MU juga selalu meraih kemenangan dalam 5 laga terakhir melawan tim asal Jerman di Liga Champions.
  4. Munchen mereaih 6 kemenangan dan 1 kali kalah dalam 7 laga di fase knock out Liga Champions. Arsenal menjadi tim terakhir yang mampu mengalahkan Muenchen di fase knock out. Pada Maret 2013, Arsenal menang 2-0.
  5. Muenchen adalah tim yang paling sering melakukan tendangan ke gawang lawan di Liga Champions musim ini. Pasukan Pep Guardiola itu sudah melakukan 117 kali tendangan ke gawang.
  6. Muenchen menjadi tim yang paling sering mendapatkan penalti di Liga Champions musim ini. Namun, hanya 2 dari 4 penalti yang mampu dimanfaatkan Muenchen menjadi gol.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya