SOLOPOS.COM - Striker Manchester United, Wayne Rooney (tengah), saat menghadapi pengawalan para pemain Arsenal, beberapa waktu lalu. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON –Bentrokan Manchester United dan Arsenal baru terjadi akhir pekan nanti. Namun, perang urat syaraf telah dimulai, salah satunya diawali lewat pernyataan striker United, Wayne Rooney, yang ragu dengan kemampuan Arsenal merengkuh gelar juara Liga Premier musim ini.

Hingga pekan ke-10 Liga Premier, Arsenal masih bertengger di puncak klasemen sementara, dengan nilai 25 poin. Tren positif The Gunners, julukan Arsenal, ini dilanjutkan di kancah Liga Champions dengan menundukkan Borussia Dortmund 1-0 di Signal Iduna Park, Kamis (7/11/2013) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, Rooney memperingatkan Arsenal, bahwa pertarungan belum selesai. The Gunners harus menunjukkan bahwa mereka mampu mempertahankan konsistensinya untuk mengakhiri paceklik delapan tahun tanpa gelar.

“Kami akan menunggu dan melihat, di manakah Arsenal berada di bulan Maret,” ujar Rooney dilansir Soccerway, Kamis.

“Kami pernah melihat sebelumnya mereka berada di posisi dua besar hingga Februari atau Maret dan kemudian memudar. Mereka melakukan hal yang brilian di awal, jadi mereka harus berusaha tetap di sana dan kami akan menangkapnya.”

United saat ini menempati urutan kedelapan, dengan torehan 17 poin, hasil dari lima kemenangan, dua seri dan tiga kekalahan. Menjamu Arsenal di Old Trafford, Minggu (10/11/2013) malam WIB, Setan Merah, julukan United, membidik rekor tak terkalahkan dalam lima laga terakhir musim ini.

Rooney mengaku optimistis timnya mampu memenuhi target itu saat menjamu The Gunners. Tak hanya membidik hasil seri, namun striker internasional Inggris ini juga menargetkan poin penuh alias kemenangan.

“Kami jelas mampu mengalahkan Arsenal. Kami telah melakukannya berkali-kali di masa lalu,” beber Rooney.

“Mereka sedang melaju dengan baik dan berada di puncak klasemen liga. Jadi kami sadar ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami harus menghadapinya dengan percaya diri dan keyakinan ini adalah ketika kami bisa lebih dekat dengan mereka dan membawa kami kembali ke dalam jajaran atas liga.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya