SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City menghadapi duel sulit dalam laga perdana mereka di fase knock out Liga Champions dengan menjamu tim aristokrat Spanyol, Barcelona, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (19/2/2014) dini hari WIB.

Kali terakhir kedua tim ini bertemu terjadi saat laga pra-musim di Nou Camp pada 2009. Saat itu City yang dibesut Mark Hughes kesulitan mempertahankan penguasaan bola di sepanjang pertandingan namun menang atas Barcelona berkat gol tunggal mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer City, Manuel Pellegrini, berharap hasil yang sama terulang di Etihad. Jika itu terjadi, City akan menjaga langkah yang mereka butuhkan untuk berada di depan Barcelona menuju pertemuan kedua di Spanyol.

Ekspedisi Mudik 2024

City berhasrat membuktikan tidak hanya garang di kompetisi domestik namun juga di Eropa. Namun rasanya ini bakal menjadi pembuktian super rumit bagi City.

“Ini sebuah peluang bagus untuk memperlihatkan betapa bagusnya kami. Mereka memiliki pengalaman yang sangat banyak, mereka tim hebat, mereka memiliki pemain terbaik di dunia namun saya pikir kami juga memiliki tim bagus dengan pemain bagus,” ujar Pellegrini dilansir Dailymail, Senin (17/2/2014).

City memasuki laga ini dengan koleksi 117 gol di semua kompetisi. Dengan fakta City sangat agresif di musim ini, tak salah jika duel ini menjanjikan duel tak terlupakan di Etihad karena kedua tim mendapatkan dorongan kepercayaan diri dengan kemenangan super di akhir pekan lalu.

The Citizens, julukan City, kembali ke performa terbaik mereka dengan mengalahkan Chelsea 2-0 di babak kelima Piala FA sedangkan Barcelona menceploskan setengah lusin gol ke gawang Rayo Vallecano. Kedua tim juga mendapatkan suntikan tenaga dengan kembalinya pemain penting yang pulih dari cedera.

Samir Nasri kembali memperkuat City setelah absen dalam tujuh pertandingan. Nasri yang diturunkan di babak kedua mengemas gol kedua ke gawang Chelsea. Sementara Barcelona menyambut kembali kehadiran Neymar yang sebelumnya absen dalam empat laga. Neymar yang diturunkan dari bangku cadangan juga turut ambil bagian dalam pesta gol ke gawang Vallecano dengan menyumbang satu gol. (Aerani Nur Hafnie/JIBI/Solopos)

Manchester City vs Barcelona. Ilustrasi/s28.postmg.org

Manchester City vs Barcelona. Ilustrasi/s28.postmg.org

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya