SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Denpasar–
Pesta tahun baru 2010 bakal semarak di Bali. Namun untuk menghindari kemacetan, kendaraan dilarang masuk kawasan pantai Kuta, Bali.

“Kawasan pantai Kuta steril dari kendaraan bermotor,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Polisi Gde Sugianyar di Mapoltabes Denpasar, Kamis (31/12).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk membuat kawasan pantai Kuta bebas dari kendaraan bermotor, Poltabes Denpasar mulai membersihkan kawasan wisata terkenal mulai pukul 14.00 Wita.

Setiap orang yang ingin merayakan pergantian tahun di Kuta, harus memarkir kendarannya di Central Parkir, Kuta, jalan Imam Bonjol. Kemudian para wisatawan dan masyarakat berjalan kaki ke pantai Kuta.

Selain menutup kawasan jalan Raya Kuta dari kendaraan bermotor, polisi juga bakal menutup akses menuju pantai Kuta serta mengalihkan beberapa arus lalu lintas. “Semua akses menuju pantai Kuta ditutup sejak pukul 16.00 wita,” kata Sugianyar.

Selama perayaan tahun baru, sebanyak 1.343 personil polisi akan berjaga di 194 titik rawan di sekitar Denpasar dan Kuta.

Selain bebas dari kendaraan bermotor, pantai Kuta juga bebas dari pedagang kembang api dan petasan. Razia digelar oleh polisi dan Satgas Pantai Kuta.

“Kita telah merazia pedagang kembang api dan petasan yang berjualan di pantai Kuta. Namun, kalau pengunjung datang membawanya dari luar dipersilahkan,” kata Kepala Satgas Pantai Kuta I Gusti Ngurah Tresna.

Pesta kembang api menyambut tahun baru akan dipusatkan di Pantai Kuta, Badung dan Pantai Sanur, Denpasar.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya