SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MADRID–Di bawah tekanan tim sebesar Real Madrid dalam laga di Santiago Bernabeu dan pada momen yang sangat menentukan, Borussia Dortmund tak akan terpengaruh dengan tekanan yang datang. Robert Lewandowski dkk. bakal main rileks di sana.

Dortmund dipastikan akan menghadapi gempuran hebat dari Madrid saat keduanya bertemu, Rabu (1/5/2013) dinihari WIB. Setelah kalah 1-4 di leg pertama, El Real dalam laga tersebut butuh kemenangan dengan skor 3-0 untuk lolos ke final.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Menghadapi lawan yang bakal bermain dengan agresivitas tinggi dan punya ambisi besar mencetak gol, pelatih Juergen Klopp menyatakan siap menghadapinya. Dortmund disebutnya tak akan tertekan dengan hal tersebut, sebagaimana telah mereka buktikan saat menghadapi Bayern Munich di final Piala Jerman.

“Buat kami situasinya sama seperti menghadapi Bayern di final Piala Jerman tahun lalu. Tipikal pertandingan yang rileks dan menghibur. Kami ketika itu adalah juara (Liga) Jerman dan Bayern Munich ingin mengalahkan kami, mengubah seluruh musim mereka. Mereka memberikan segalanya di atas lapangan dan tim saya cukup tenang saat itu karena hanya dengan keberanian lah Anda bisa menggapai mimpi Anda,” papar Klopp di Reuters.

Meski yakin timnya bisa lolos dari pertandingan di Bernabeu, Klopp masih enggan membicarakan soal final. Yang terpenting dan ada di kepalanya saat ini hanya pertandingan dengan Madrid.

“Tak masalah menang atau kalah dalam pertandingan karena itu memang bisa saja terjadi. Yang menarik adalah apa yang Anda investasikan pada pertandingan itu. Mereka (Dortmund) tak akan gagal karena mereka akan memberikan yang terbaik, tak ada keraguan soal hal itu,” sambungnya.

“Saya tidak ingin membicarakan final lagi dan apa yang belum pasti datang. Satu-satunya hal yang menarik buat saya adalah pertandingan besok. Kami tahu apa yang mungkin terjadi di sepakbola dan apa yang pasti adalah sesuatu yang bersejarah akan terjadi besok. Jika kami lolos maka itu akan bersejarah dan jika kami gagal itu juga akan jadi sejarah,” tuntas Klopp.

Dortmund baru sekali menjadi juara Liga Champions yakni di tahun 1997, di mana mereka menundukkan Juventus dengan skor 3-1. Itu menjadi satu-satunya kesempatan Dortmund merasakan final Liga Champions, setidaknya sampai musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya