SOLOPOS.COM - ilustrasi/google-image

Jelang Livoli DU 2015 klub voli Vita menjajal kemampuan lewat turnamen tarkam.

Solopos.com, SOLO — Menjamurnya turnamen amatir di Soloraya rupanya menjadi berkah bagi klub bola voli Vita Solo. Klub besutan Agus Suyanto ini memanfaatkan ajang itu guna menempa kemampuan timnya yang akan berlaga di ajang Liga Boli Voli (Livoli) Divisi Utama (DU) 2015, awal November mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu ajang yang diikuti Vita sebelum tampil pada Livoli DU 2015 itu tak lain adalah Piala Kapolres Karanganyar. Dalam turnamen yang digelar di GOR Nyi Ageng Serang itu, Vita menjalani laga perdana melawan tim Gareno Madiun, Minggu (25/10/2015).

Dalam laga itu, Rika Yuniar dkk. sukses membungkam Gareno dengan skor 3-0. Meski demikian, Agus mengaku masih banyak perbaikan yang harus dilakoni skuatnya sebelum turun di Livoli DU 2015 yang berlangsung di GOR C-tra Arena, Bandung, 1-8 November nanti.

“Kalau secara kualitas jelas kami lebih unggul dari Gareno di turnamen ini. Tapi, yang masih perlu digarisbawahi adalah mental anak-anak. Di turnamen ini, mental mereka masih lemah. Bagaimana saat tampil di Divisi Utama nanti?” ujar Agus saat dihubungi Espos, Senin (26/10/2015).

Kendati demikian, Agus cukup senang dengan penampilan skuatnya di Piala Kapolres Karanganyar ini. Kondisi ini tak lain karena ajang ini bisa digunakan sebagai pemanasan sebelum turun di Livoli DU nanti.

Terlebih lagi di DU nanti timnya harus bekerja ekstra keras guna menghadapi lawan-lawannya yang kemungkinan bermaterikan para pemain papan atas nasional.

“Ya enggak apa-apa, hitung-hitung sebagai pemanasan sebelum tampil di DU. Daripada susah-susah cari lawan uji coba. Sayang, di sini sepertinya enggak ada pemain nasional yang juga akan berlaga di DU nanti. Kalau ada kan bisa jadi tolak ukur,” imbuh Agus.

Pada Livoli DU nanti, Vita akan menghadapi persaingan dengan tim-tim kuat seperti, Bank Jatim Surabaya, TNI AU, LNG Badak, Alko Bandung, Mabes TNI, Petrokimia Gresik serta jawara Divisi I musim lalu, Putri Banyuwangi.

Vita yang tampil dengan status tim promosi setelah meraih posisi runner up Divisi I 2014 tak memasang target tinggi di DU kali ini. Mereka hanya berharap bisa bertahan di DU musim ini. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya