SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester United (MU), David Moyes. dok. (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, MANCHESTER – Manajer Manchester United, David Moyes, bakal melakoni kunjungan panas ke Stadion Anfiled, markas Liverpool, di lanjutkan Liga Premier Inggris, Minggu (1/9/2013) malam WIB. Sebagai mantan manajer Everton, kunjungan ke Anfiled jelas bukan sebuah kunjungan biasa bagi manajer asal Skotlandia tersebut.

Untuk kali pertamanya, Moyes akan merasakan atmosfer rivalitas dua tim raksasa Inggris yang memiliki sejarah panjang di kompetisi Liga Premier antara United kontra Liverpool. Moyes mengaku dirinya kemungkinan bakal menjadi sasaran khusus fans Liverpool, mengingat dia pernah menjadi manajer Everton, rival sekota The Reds. Moyes juga berharap mendapatkan tantangan di pertemuan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Semua orang memberitahuku tentang rivalitas besar antara Liverpool dan United dan ini juga ada ketika saya berada di Everton,” jelas Moyes, dilansir Daily Mail, Sabtu (31/8/2013).

“Saya pikir saya mendapatkan perjamuan bagus juga ketika saya bersama Everton. Ini selalu menjadi tempat yang sulit dikunjungi, namun saya bakal kembali ke sana,” terang Moyes yang membesut Everton hampir 11 tahun dan merasakan panasanya derby Merseyside.

Di kesempata itu, Moyes juga mengungkapkan bintangnya, Wayne Rooney, yang sempat galau dan meminta pindah ke klub lain, sedang dalam kondisi mental yang bagus untuk bertandang ke Liverpool. Rooney bermain bagus ketika membela United menghadapi Chelsea di Old Trafford, awal pekan ini. Dia menunjukkan sinyal kuat bakal bertahan di United dengan memberi ucapan terimakasih kepada fans Setan Merah yang telah memberi dukungan kepadanya selama ini. Sedangkan Chelsea yang baru saja mendatangkan Samuel Eto’o dari Anzhi, agaknya mulai reda mengejar Rooney di bursa transfer musim panas ini.

“Rooney adalah pemain hebat bagi Manchester United selama bertahun-tahun. Saya rasa dia bermain sangat bagus dan dia dalam kondisi bagus, secara mental juga demikian,” terang Moyes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya