SOLOPOS.COM - Derby Merseyside beberapa waktu lalu yang selalu beraroma panas. JIBI/Ist

Solopos.com, LIVERPOOL — Laga sengit diprediksi bakal tersaji di Anfield pada Rabu (29/1/2014) dini hari WIB ini kala tuan rumah Liverpool menjamu tetangganya, Everton dalam laga bertajuk Merseyside Derby.

Derby edisi ke-222 ini akan menjadi yang terpanas karena bukan sekadar derby biasa, namun derby istimewa karena posisi kedua tim di tabel klasemen saat ini hanya dipisahkan satu poin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tentu untuk memperlebar jarak dengan sang tetangga, manajer The Reds, Brendan Rodgers akan mencoba memaksimalkan laga ini dengan menurunkan skuat terbaik yang mereka miliki.

Sayangnya, seperti dilansir Bola.net keinginan tersebut berbanding terbalik dengan kenyataan yang ada dalam skuatnya saat ini. Beberapa pilar penting seperti Jose Enrique, Daniel Agger, Glen Johnson, hingga Lucas Leiva masih harus menepi lantaran cedera.

Dengan skuat tipis yang dimilikinya, Rodgers harus berharap agar duet maut di lini depan, Luis Suarez dan Daniel Sturridge tetap menjaga performa mereka yang sedang onfire. Sturridge bahkan tercatat selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir usai ia kembali dari cedera.

Sementara itu bagi kubu tamu, partai ini bisa jadi jalan mereka menyalip Liverpool dan merangsek ke empat besar, tentu jika The Toffees mampu menggondol tiga poin dari Anfield kali ini.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, manajer Roberto Martinez diberkahi modal apik usai mereka mampu mendapatkan pemain anyar di bursa transfer Januari ini, yakni Aiden McGeady.

Selain itu, kemenangan 4-0 atas tuan rumah Stevenage di ajang Piala FA akhir pekan kemarin tentu saja akan melecut semangat Romelu Lukaku cs untuk menyambut derby kali ini.

Sayangnya bukan hanya tim tuan rumah yang diterpa badai cedera, Everton pun mengalaminya. Beberapa pilar seperti Ross Barkley dan Bryan Oviedo harus absen lantaran cedera. Sementara Seamus Coleman, Steven Pienaar, dan Gerard Deulofeu masih diragukan untuk turun.

Partai ini juga akan menjadi ajang adu ketajaman antara Suarez dengan mesin gol milik Everton, Lukaku. Keduanya merupakan top skor di masing-masing tim. Suarez hingga kini telah mencetak 22 gol, sedangkan Lukaku sudah menghasilkan sembilan gol.

Lantas, siapakah yang akan memenangi laga sengit ini, apakah Liverpool, atau justru tim tamu yang mampu mencuri tiga poin? Kita nantikan. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya