SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LIVERPOOL – Perjalanan karier kiper Bayern, Manuel Neuer, mungkin lebih hebat ketimbang penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker. Ia pernah mengangkat trofi Liga Champios bersama Bayern dan Piala Dunia dengan Timnas Jerman. Namun, Neuer mengaku sebagai fans berat kiper asal Brasil tersebut.

Hal itu diakui tanpa malu-malu oleh Neuer menjelang lawatan Bayern Munich ke markas Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Anfield, Liverpool, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB. Bahkan, Neuer juga mengaku kerap menonton aksi-aksi Alisson saat bermain. Lantas apa yang menjadi alasan Neuer menganggumi Alisson?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya suka gayanya. Saya menyaksikannya sejak dia di Roma, dan saya melihatnya di Timnas Brasil, dia melakukan tugas dengan hebat,” ujar Neuer yang belum lama ini pulih dari cedera, seperti dilansir liverpoolecho.co.uk, Senin (18/2/2019).

Setali tiga uang, Alisson juga mengaku penggemar Neuer. Bahkan kiper berusia 26 tahun itu menjadikan Neuer sebagai panutan dalam kariernya. “Neuer adalah referensi besar dalam karierku. Ketika undian mempertemukan kami, saya senang setelah tahu akan melawannya,” jelas Alisson, seperti dikutip Liverpoolfc.com.

Kedatangan Alisson ke Anfield musim panas lalu membuat lini pertahanan Liverpool menjadi kuat. Pemilik jersey No. 13 Liverpool tersebut mengemas clean sheet ke-16 bersama Liverpool saat menundukkan Bournemouth 3-0, 9 Februari lalu.

Alisson pun tidak akan membiarkan para penyerang Bayern dengan mudah membobol gawangnya dalam duel di Anfield nanti. Namun, Alisson juga harus waspada karena bek tengah Virgil van Dijk tidak akan berada di hadapannya. Itu karena Van Dijk terkena sanksi akumulasi kartu. “Kami tetap percaya diri,” urai Alisson. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya