SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LIVERPOOL –Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memastikan bahwa dirinya tak menyesal atas kegagalannya mendapatkan striker Liverpool, Luis Suarez, pada bursa transfer musim panas kemarin. Wenger juga menyakinkan bahwa dirinya tak berniat membuat penawaran baru untuk Suarez di masa yang akan datang.

Pada bursa transfer Agustus lalu, Arsenal mengajukan penawaran sebesar 40 juta plus satu poundsterling untuk memboyong Suarez. Namun, penawaran Arsenal itu ditolak mentah-mentah oleh Liverpool.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Dan kini Suarez akan kembali menjadi andalan Liverpool saat menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Premier di Anfield, Sabtu (8/2/2014) malam WIB.

“Anda terkadang menyesal saat pemain yang bermain untuk Anda mencetak gol atau tampil lebih baik di tempat lain,” ujar Wenger dilansir Sky Sports, Jumat (7/2/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

“Tapi dia tak pernah menjadi pemain kami, itu adalah situasi yang tidak terjadi dan begitulah.”

Arsenal saat menempati posisi puncak klasemen Liga Premier dengan torehan 55 poin. Kemenangan atas Liverpool akan memperbesar peluang Arsenal merebut gelar juara kali pertamanya sejak 2004 lalu. Wenger pun yakin timnya mampu mewujudkannya, karena saat ini sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi.

Gelandang muda Inggris, Jack Wilsher, kemungkinan akan bisa dimainkan setelah absen dalam dua laga terakhir karena cedera engkel. Begitu juga halnya dengan wing back, Kieran Gibbs, yang sudah berstatus available.

Wenger saat ini fokus untuk menjaga konsistensi timnya hingga akhir musim nanti. Seandainya hal itu mampu terjaga, ia yakin timnya layak masuk dalam perburuan gelar musim ini.

“Dalam Premiership saat ini, setiap poin adalah vital. Tapi kami menikmati itu dan kami harus berjuang sangat keras hingga berada di posisi seperti saat ini. Jadi mari menikmatinya dan berikan yang terbaik,” imbuh Wenger.

“Saya yakin itu, terutama mental, kami mempersiapkannya dan kami menunjukkannya sepanjang musim, ketika kami mengalami kesulitan.”

“Fisik kami juga persiapkan, tapi itu tergantung berapa banyak cedera yang Anda miliki ketika Anda perlu melakukan rotasi.”

Dalam kesempatan itu, Wenger juga yakin Chelsea masih menjadi salah satu pesaing kuat dalam perburuan gelar musim ini. Meskipun, Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengatakan hal lain dan cenderung mengesampingkan kans timnya merebut juara.

Namun, Chelsea terbukti cukup tangguh dalam perebutan gelar. Itu dibuktikan dengan menghentikan tren sempurna Manchester City di kandangnya, saat meraih kemenangan 1-0 di Etihad Stadium, Selasa (4/2/2014) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya