SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Persaingan dalam Liga Pelajar Indonesia (Lipio) Kota Solo yang bakal bergulir di Lapangan Kota Barat dan Stadion Sriwedari, dari 28 Maret-2 April mendatang, diprediksi lebih sengit dibanding tahun lalu. Hal ini dikarenakan bertambahnya jumlah peserta.

Hal ini disampaikan pelatih juara bertahan Lipio tingkat SMP 2010 silam, SMP Muhammadiyah 1 Solo, Masudin saat berbincang dengan Solopos.com di Stadion Sriwedari, Kamis (24/3/2011).

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Jika tahun lalu pada tingkat SMP hanya diikuti dua kontestan, kini ada 10 tim yang bakal mewarnai persaingan. Sementara pada tingkat SMA, jika tahun lalu hanya empat tim kini terdapat 16 tim.

“Otomatis tahun ini lebih berat. Karena kekuataan yang dulu tidak tampil, kini berusaha unjuk gigi,” terang Masudin.

Kesepuluh tim pelajar SMP yang bakal ambil bagian nanti, yakni SMP Kristen I, SMP Muhammadiyah (Muh) 1, SMPN 15,  SMP Muh 5, SMP Muh 7, SMPN 17, SMPN23, SMPN 6, SMP Warga dan MTSN 2.

Lebih lanjut, Udin memperkirakan kans timnya mempertahankan gelar cukup berat. Apalagi saat ini materi kekuatan timnya banyak berubah.

“Yang dulu rata-rata sudah kelas tiga. Otomatis tidak diizinkan main. Sementara materi yang sekarang belum teruji,” imbuh Udin.

Terpisah, meski persaingan berat salah satu kontestan baru di tingkat SMA, yakni tim Muhammadiyah 1 mengaku siap mendongkrak dominasi tim unggulan. Meski baru tampil kali pertama, mereka mencanangkan mampu menembus posisi empat besar.

“Kami sadar kami tim baru dalam even ini. Masih banyak tim unggulan lain, seperti SMAN 4 dan SMAN 5. Tapi jangan anggap remeh kami, karena kami memiliki pembinaan prestasi sepak bola yang cukup maju,” ujar pelatih SMA Muh 2, Sapto Joko Purwadi.

Di tingkat SMA terdapat 16 tim yang bakal bersaing. Ke-16 tim tersebut, yakni SMA MTA, SMA Murni, SMA Muh 1, SMK Muh 1, SMAN 6, SMA Al-Islam 3, MAN 1, SMAN 2, SMK Kristen 2, SMAN 4, SMKN 2, SMA Muh 2, SMA Batik 1, SMK BK, SMA Al-Islam 1 dan SMAN 8.

yud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya