Jelang Liga 2, Suporter Persis Solo Pajang Foto Skuat hingga Kirim Karangan Bunga

DPP Pasoepati menggelar doa bersama dan pemasangan poster pemain Persis di Museum Titik Nol Pasoepati, Nusukan.

 Anggota Pasoepati menggelar doa bersama di Museum Titik Nol Pasoepati untuk kelancaran perjuangan Persis Solo di Liga 2 2021, Kamis (23/9/2021). Dalam kegiatan tersebut, Museum Titik Nol turut memamerkan poster yang bergambar wajah para pemain Laskar Sambernyawa. (Solopos.com/Chrisna Chanis Cara)

SOLOPOS.COM - Anggota Pasoepati menggelar doa bersama di Museum Titik Nol Pasoepati untuk kelancaran perjuangan Persis Solo di Liga 2 2021, Kamis (23/9/2021). Dalam kegiatan tersebut, Museum Titik Nol turut memamerkan poster yang bergambar wajah para pemain Laskar Sambernyawa. (Solopos.com/Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, SOLO— Pendukung Persis menggelar sejumlah kegiatan untuk menyambut Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9). Pembukaan tersebut sekaligus mempertandingkan laga antara Persis Solo kontra PSG Pati (AHHA PS Pati FC).

Kelompok suporter yang tergabung dalam Ultras 1923 menaruh karangan bunga untuk Persis di halaman mes pemain di kawasan Sriwedari, Laweyan. Karangan bunga tersebut sebagai wujud dukungan agar Persis Solo dapat merebut juara musim ini.

Di lain lokasi, DPP Pasoepati menggelar doa bersama dan pemasangan poster pemain Persis di Museum Titik Nol Pasoepati, Nusukan. “Kami berdoa semoga Persis diberi kekuatan lebih untuk mewujudkan mimpi menembus Liga 1,” ujar tokoh Pasoepati, Mayor Haristanto.

Baca Juga: Persis Solo Siapkan 3 Desain Jersey Penuh Filosofi

Jelang Liga 2 ini, Persis Solo dijadwalkan meluncurkan jersey secara virtual pada Jumat (24/9/2021). Media Officer Persis, Bryan Barcelona, mengatakan launching jersey bakal beriringan dengan launching tim musim ini.

“Launching jersey H-2 [Jumat], launching tim H-1 [Sabtu, 25/9/2021]. Semuanya digelar secara virtual dan tanpa seremonial,” ujar Bryan kepada Solopos.com, Kamis (23/9/2021).

Pihaknya mengaku telah menyiapkan tiga desain jersey (di luar kiper) untuk dikenakan di Liga 2 2021. Bryan mengatakan setiap desain jersey memiliki filosofi tersendiri yang berkaitan dengan sejarah Persis maupun identitas tim sebagai klub dari Solo.

Baca Juga: Persis Solo Siapkan 3 Desain Jersey Penuh Filosofi

 

Kelompok suporter yang tergabung dalam Ultras 1923 memasang karangan bunga bagi Persis Solo di halaman mes Persis di kawasan Sriwedari, Laweyan, Kamis (23/9/2021). (Istimewa/Imas E. Bhayasema)

 

Sejarah Baru

Bryan membeberkan salah satu jersey bakal memiliki desain yang mengingatkan pada masa lampau Persis. Diketahui, Laskar Sambernyawa merupakan rajanya era perserikatan dengan torehan tujuh gelar.

“Ada jersey yang mewakili semangat tim di era lampau. Kami mencoba menerjemahkannya dalam desain jersey sebagai rasa respek kami. Harapannya kami bisa membikin sejarah baru dengan tak melupakan perjalanan klub,” ujar Bryan.

Selain itu, ada pula jersey yang akan memiliki corak khas Kota Solo. Jersey ini diperkirakan mirip dengan jersey yang dikenakan Kaesang Pangarep dkk. saat perkenalan manajemen di Stadion Manahan, akhir Maret 2021. Saat itu para jajaran direksi Persis mengenakan jersey berwarna merah dengan motif peta-peta wilayah yang ada di Soloraya.

Baca Juga: Dibilang Gibran Menguasai Kungfu, Ini Tanggapan AHHA PS Pati

Simbol itu menunjukkan basis wilayah yang menjadi pendukung Persis. “Salah satu jersey bakal bawa identitas Kota Solo. Setiap jersey ada filosofinya,” kata Bryan.


Berita Terkait

Berita Terkini

Indonesia Kena Sanksi WADA, Apa Imbasnya Untuk Timnas?

Indonesia mendapat sanksi dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA) karena tidak mematuhi aturan anti-doping. Lantas apa imbasnya untuk Timnas Sepak Bola Indonesia?

Persipur Di Liga 3, Bupati Ingin Mengulang Kejayaan Laskar Petir

Persipur akan menjalani home turnamen Liga 3 di Kendal bersama Persibat Batang, Persik Kendal, PSDB Demak, dan PSIR Rembang.

PSG Pati Banjir Sanksi dari Komdis PSSI, Manajemen Banding

Manajemen PSG Pati mengajukan banding kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyusul empat sanksi yang diberikan kepada tim milik Atta Halilintar itu.

Komdis PSSI Keluarkan 14 Sanksi Liga 2, PSG Pati Paling Banyak

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyidangkan sejumlah pelanggaran selama gelaran BRI Liga 1 dan Liga 2 mulai 8 September hingga 17 Oktober 2021.

Ronaldo Lagi-Lagi Jadi Pahlawan MU

Manchester United memang patut berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo. Pasalnya, pemain berpaspor Portugal itu kembali menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah.

Duh! Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open 2021, Ini Penyebabnya

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memutuskan untuk mundur dari kejuaraan Denmark Open 2021.

Hasil Lengkap Liga Champions: Chelsea Menang Telak, MU Nyaris Keok

Pertandingan ketiga Grup E hingga Grup H telah selesai pada Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.

Kalahkan Barito Putera, PSIS Semarang Puncaki Klasemen Liga 1

PSIS Semarang menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 musim 2021-2022 setelah mengalahkan Barito Putera di Stadion Manahan Solo.

Dua Pemain PSG Pati Dihukum Berat Komdis PSSI, Ini Pelanggarannya

Dua pemain PSG Pati mendapat hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis PSSI) karena perilaku tak terpuji di lapangan.

Prediksi Skor & Susunan Pemain Barcelona vs Dynamo Kyiv

Liga Champions musim ini akan menyajikan laga Barcelona melawan Dynamo Kyiv di Grup E.

Prediksi Skor & Line Up MU vs Atalanta, Setan Merah Gagal Menang?

Manchester United akan mendapat tantangan dari wakil Italia, Atalanta, pada gameweek ketiga Grup F Liga Champions.

PSG Pati Juru Kunci, Atta Halilintar: Kini Setiap Laga Seperti Final!

PSG Pati atau yang juga dikenal dengan nama AHHA PS Pati kini menjadi juru kunci setelah kalah dari PSIM Jogja, Selasa (19/10/2021).

Gibran Nonton Bareng Atta Halilintar, Kaesang: Ahsyiap Mas Wali

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, diketahui ikut menonton secara langsung pertandingan PSG Pati melawan PSIM Jogja di Stadion Manahan Solo.

Moto GP di Mandalika, Bos Sepang Takut Penonton di Malaysia Berkurang

Sirkuit Sepang Malaysia menjadi salah satu venue Moto GP di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir.

Persis Solo Tunjuk Misha Radovic Sebagai Direktur Teknik, Apa Tugasnya?

Persis Solo resmi menunjuk Misha Radovic sebagai Direktur Teknik, Selasa (19/10/2021). Penunjukkan itu merupakan komitmen manajemen membuat Persis Solo semakin profesional dan berprestasi.