SOLOPOS.COM - Kendaraan melintas keluar dari jalur exit tol Pungkruk, Sidoharjo, Sragen, Kamis (1/4/2021). (Solopos-Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Lalu lintas menjelang libur Paskah 2021 di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Sragen, termasuk di jalur tol Solo-Ngawi masih normal. Arus lalu lintas terpantau lancar.

Penumpukan kendaraan hanya terjadi lantaran adanya pekerjaan peningkatan jalan nasional Sragen-Ngawi, tepatnya di wilayah Sambungmacan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Solopos.com di pintu tol Pungkruk, Sidoharjo, Sragen, Kamis (1/4/2021), arus kendaraan yang keluar jalur tol juga normal. Dalam satu menit hanya ada 6-7 unit kendaraan yang keluar dari jalur tol dan didominasi mobil pribadi.

Baca juga: Jujur Akui Kesalahan, Pedagang di Sempadan Rel KA Kalijambe-Sumberlawang Sragen Dapat Rp1 Juta

“Lalu lintas di tol masih normal tidak ada peningkatan arus lalu lintas signifikan,” ujar petugas di Pos Lalu Lintas depan exit tol Pungkruk, saat berbincang dengan Solopos.com, Kamis siang.

Pantauan lalu lintas di jalan dalam Kota Sragen juga relatif aman dan terkendali.

Buka Tutup Arus

Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen, Andri, mengatakan menjelang liburan Paskah dan libur akhir pekan tidak terjadi peningkatan lalu lintas di dalam kota maupun di jalan-jalan nasional dan jalan milik Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Baca juga: Jalan Solo-Purwodadi Kalijambe Sragen Diperbaiki, Jeglongan Sewu Hilang?

“Semua masih normal. Hanya di Sambungmacan diberlakukan buka tutup arus lalu lintas karena ada pekerjaan peningkatan jalan nasional, yakni pengerukan jalan. Di Masaran juga relatif terkendali meskipun ada proyek pengerukan jalan untuk peningkatan jalan Solo-Sragen,” ujarnya.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kasatlantas Polres Sragen AKP Ilham Syafriantoro Sakti menyampaikan lalu lintas menjelang liburan panjang masih normal di sejumlah wilayah di Sragen.

Dia berencana meningkatkan patroli di sejumlah objek vital untuk mengantisipasi potensi berkumpulnya masyarakat. “Selain itu, kami juga fokus pada pengamanan perayaan Paskah,” ujarnya.

Baca juga: Prajurit TNI Sragen Meninggal Karena Covid-19 Diabadikan Jadi Nama Jalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya