SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL: SAR Gunungkidul menyiagakan 73 personelnya Untuk mengantisipasi bahaya laka laut selama liburan empat hari mendatang. Titik rawan laka laut berada di Pantai Baron pada wilayah II dan Pantai Siung pada wilayah I.

Korwil SAR I Gunungkidul, Subowo kepada Harian Jogja, Rabu (1/6) mengatakan, jumlah personel yang disiapkan sebenarnya belum memadai untuk pengamanan karena luasnya wilayah pantai di Gunungkidul. Apalagi kunjungan diperkirakan bakal membludak selama empat hari ke depan. Masih ada sejumlah pantai yang belum mampu dijangkau tim SAR, seperti pantai Nglambor dan Timang yang berada di wilayah I.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Untuk mencapai ideal bisa mengantisipasi laka, seharusnya memang ditambah sekitar 50% dari jumlah personel yang ada, tapi memang personel kami sekian itu. Nanti mungkin akan kami kerahkan juga SAR darat untuk membantu,” terangnya.(Harian Jogja/Sunartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya