SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Dua hari menjelang perayaan Tahun Baru China (Imlek),arus lalu lintas di sejumlah jalan penting di Jogja relatif lancar.Tidak ada penumpukan dan kemacetan berarti.

Dari pantuan Harian Jogja di kawasan titik nol,Sabtu (21/1), kepadatan lalu lintas terlihat normal. Tidak nammpak adanya antrean kendaraan yang teralu panjang di perempatan lampu merah.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Longgarnya jalan juga terlihat di seputar Alun-alun utara. Nyaris semua mobil dan sepedamotor leluasa melintas dengan cepat. Hal yang sama juga terlihat di KAwasan Alun-alun selatan.

“Mungkin karena banyak yang libur hari ini [Sabtu] sejauh ini sangat nyaman. Tidak seperti yang dibayangkan akan macet lagi,” ujar Budi Parjono, 54, pedagang kaki lima yang ngetem di kawasan alHarian Jogja/JIBI/Soloposun-alun utara.

Sementara itu di pintu masuk Jogja dari arah Barat, tepatnya wilayah Gamping, Sleman, kepadatan lalu lintas juga normal. Belum terlihat peingkatan intensitas kendaraan pribadi.

Kepadatan hanya terlihat di sekitar pasar Gamping karena tempat ini menjadi tempat ngetem dan turun naik penumpang bus antar kota.

“Biasanya libur akhir pekan ada peningkatan arus lalu lintas. Apalagi besok libur dua hari, Minggu dan imlek. Kemungkinan mulai besok atau nanti sore,” ujar Jamilan, warga Gamping kepada Harian Jogja. (HARIAN JOGJA/Sumadiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya