SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID — Kiprah gemilang Diego Simeone bersama Atletico Madrid mulai membuat dirinya dibanding-bandingkan dengan sosok Jose Mourinho. Terkait hal itu, Mourinho menyatakan tak setuju karena Simeone masih “hijau” dibandingkan dirinya.

“Aku tidak setuju dengan mereka yang bilang Diego Simeone adalah pelatih yang lebih baik dariku,” ujar Mourinho di Football Italia seperti dikutip Detiksport.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sulit untuk membandingkan kami karena tentu tidak adil untuk membandingkan seseorang dengan 15 tahun pengalaman melatih dengan pelatih yang pengalamannya lebih sedikit,” sambungnya.

Simeone mulai melatih Atletico sejak Desember 2011 dan ia langsung melesat bersama tim asal ibukota itu dengan memberi gelar Liga Europa di musim pertamanya, dilanjutkan dengan trofi Piala Super Eropa dan Copa del Rey di akhir musim lalu.

Musim ini tangan dingin Simeone sangat kentara terlihat ketika Atletico dibawanya memuncaki klasemen La Liga dan jadi favorit juara ketika musim menyisakan empat pekan lagi, mengangkangi Barcelona serta Real Madrid.

Tak cuma itu Atletico juga dibawa Simeone melangkah ke semifinal Liga Champions pertamanya dalam 40 tahun terakhir. Lawan mereka di semifinal adalah Chelsea yang kini ditangani Mourinho.

Media-media Spanyol kemudian mulai membanding-bandingkan gaya melatih Simeone yang dinilai nyaris mirip dengan Mourinho, yang mengedepankan permainan keras dan pertahanan kuat.

Menanggapi komparasi antara dirinya dengan Simeone, Mourinho tampaknya kesal dan ia menganggap bahwa Simeone bukanlah siapa-siapa jika dibandingkan dengannya yang sudah malang melintang di dunia kepelatih dengan berbagai trofi juara.

“Aku tidak setuju dengan itu,” tandasnya.

Kebetulan Mourinho dan Simeone akan saling beradu taktik kala Atletico dan Chelsea bertemu di semifinal Liga Champions musim ini. (JIBI/SOLOPOS)

Simeone (memgang dagu) dan Jose Mourinho (kanan). Ist/binary.ap.org

Simeone (memgang dagu) dan Jose Mourinho (kanan). Ist/binary.ap.org

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya