SOLOPOS.COM - PERBAIKAN JALAN

Jelang lebaran proyek perbaikan jalan di DIY dipercepat atau dihentikan

Harianjogja.com, JOGJA- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan seluruh proses pembangunan jalan di seluruh jalur mudik Lebaran 2015 akan dihentikan maksimal hingga H-14.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami bersama Dinas Pekerjaan Umum DIY telah berkoordinasi untuk menghentikan dan mempercepat proses perbaikan dan pembangunan jalan maksimal H-14 sudah bersih,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) DIY, Sigit Haryanto, Jumat (26/6/2015).

Menurut Sigit, penghentian seluruh proses pembangunan jalan dan jembatan di seluruh jalur mudik untuk mengantisipasi kepadatan dan menjaga keamanan lalu lintas di area jalan yang dibangun.

“Jadi hingga batas waktu penghentian pembangunan, seluruh kegiatan termasuk alat-alat berat proyek yang dimungkinkan ada di dekat jalan juga akan dibersihkan sementara,” kata dia.

Menurut dia, seluruh jalur mudik atau jalur nasional di Daerah Istimewa Yogyakarta dipastikan akan aman dan nyaman dilalui kendaraan, kendati terdapat perbaikan di beberapa titik.

Dia menyebutkan, beberapa proyek pembangunan jalan di jalur-jalur mudik tersebut antara lain meliputi proyek perbaikan jalan di Denggung, perbaikan drainase di kawasan Maguwoharjo, Sleman serta perbaikan jalan simpang Klangon dan Milir Sentolo, Kabupaten Kulonptogo, Sementara itu, untuk proyek pengecoran jembatan layang Janti, pengerjaannya akan dipercepat maksimal sebelum H-14 Lebaran sudah selesai.

“Jadi nanti ada yang dihentikan dan dipercepat,” kata Sigit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya