SOLOPOS.COM - Pengunjung mendatangi lapak-lapak di lantai II Pasar Klewer, Jumat (16/6/2017). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Jumlah pengunjung Pasar Klewer Solo mulai meningkat menjelang Lebaran.

Solopos.com, SOLO — Jumlah pengunjung Pasar Klewer Solo maki meningkat menjelang Lebaran. Pedagang berharap peningkatan pengunjung bisa terjadi hingga setelah Lebaran.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Salah satu pedagang Pasar Klewer, Hadi Suwarno, mengatakan menjelang Lebaran tahun ini, jumlah pengunjung Pasar Klewer sudah meningkat sekitar dua kali lipat dibandingkan hari-hari biasa. Dia mengatakan hal itu juga berdampak pada jumlah transaksi yang juga ikut meningkat.

Meski demikian, dia mengakui jumlah pengunjung Pasar Klewer tahun ini tak sebanyak tahun-tahun sebelumnya. “Saat ini bersamaan dengan waktu masuk sekolah, sedikit banyak ada pengaruhnya,” kata dia saat ditemui Solopos.com di Pasar Klewer, Jumat (16/6/2017).

Dia memperkirakan jumlah pengunjung akan semakin banyak mulai H-7 lebaran. “Saat ini biasanya warga yang bekerja sudah mulai menerima tunjangan hari raya atau gaji. Ya semoga saja akan lebih banyak pengunjung,” kata dia.

Hal senada disampaikan pedagang lain, Mustopo. Dia mengatakan untuk masa menjelang Lebaran ini peningkatan pengunjung mulai terlihat. “Produk seperti pakaian anak itu ramai [paling diminati]. Nanti setelah Lebaran, baru pakaian-pakaian oleh-oleh [bergambar ciri khas Solo],” kata dia saat ditemui Solopos.com di Pasar Klewer, Jumat.

Dia mengatakan untuk penjualan kaus oleh-oleh setelah Lebaran bisa meningkat hingga lima kali lipat. “Kalau biasanya laku 10 potong, bisa jadi 50 potong. Harga antara Rp20.000-Rp30.000 per potong,” kata dia.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Jumat, sejumlah lapak di lantai II Pasar Klewer tampak didatangi pengunjung, khususnya lapak pakaian anak-anak. Mustopo berharap setelah Lebaran jumlah pengunjung semakin banyak.

“Biasanya seperti itu. Semoga tahun ini juga seperti itu,” kata dia.

Meski biasanya jumlah penjualan meningkat setelah Lebaran, dia mengaku belum berani menambah stok barang. Dia tidak ingin berspekulasi mengingat Lebaran tahun ini adalah lebaran pertama untuk Pasar Klewer sisi barat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya