SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Menjelang bulan puasa, harga Sembako di pasar tradisional mulai meningkat. Peningkatan harga terjadi pada komoditas telur, minyak goreng, gula, daging ayam dan beras. Salah satu pedagang Ali, Senin (11/7) mengatakan, kenaikan harga beras terjadi secara bertahap. Dia memperkirakan kenaikan harga beras mencapai puncak pada sepekan menjelang Lebaran.

Sementara itu, harga daging ayam pekan ini mencapai Rp 24 ribu per kilogram dari biasanya sekitar Rp 20 ribu per kilogram. Salah satu pedagang daging ayam, Menuk mengatakan, biasanya pada bulan puasa dan Lebaran, kenaikan harga mencapai sekitar Rp 4 ribu hingga Rp 5 ribu per kilogram. Akibat kenaikan harga itu, pembeli daging ayam saat ini mulai menurun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kondisi yang berbeda terjadi pada komoditas bawang dan cabai. Kedua komoditas tersebut pekan ini turun harga sekitar Rp 2 ribu hingga Rp 4 ribu per kilogram. Penurunan harga tersebut disebabkan panen raya yang terjadi bersamaan di beberapa daerah, sehingga membuat pasokan melimpah. Para pedagang memprediksikan, menjelang puasa harga kedua komoditas tersebut tetap stabil. [SPFM/tna]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya