SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

Harianjogja.com, JOGJA– Daihatsu Jogja menargetkan kenaikan penjualan hingga 20% pada lebaran tahun ini. Selain memberikan banjir diskon, upaya tersebut dilakukan dengan program berhadiah.

Kepala Cabang Daihatsu Jogja Boentaram Djaja Hardja mengatakan, selain memberikan diskon untuk pembelian mobil Diahatsu terdapat program undian beli mobil dapat mobil. Program tersebut dimulai sejak Mei dan berakhir Agustus mendatang. Tak tanggung, hadiah mobil yang disediakan sebanyak 10 unit Terios, 15 unit Xenia dan 25 unit Ayla.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini program nasional dan setiap bulan ada saja warga Jogja yang dapat, beli pick up dapat Xenia,” ungkapnya, Selasa (24/6/2014).

Diakuinya, saat ini persaingan penjualan mobil di Jogja sangat ketat. Terutama menjelang lebaran. Pasalnya, banyak masyarakat yang membutuhkan kendaraan untuk mudik. Dia menyontohkan, untuk penjualan Xenia pada Februari sebanyak 60 unit perbulan. Saat ini, rata-rata penjualan Xenia mencapai 80 unit perbulan. Jumlah tersebut belum termasuk penjualan di wilayah Klaten, Kebumen dan Solo.

“Biasanya sebelum H-3 penjualan mulai meningkat. Setidaknya, jelang lebaran ada kenaikan 15-20% terutama untuk mobil jenis passenger (penumpang). Justru, untuk penjualan pick up turun,” tambahnya.

Ditambahkan Kepala Cabang Daihatsu Jalan Solo Jogja Vincentius Allen Budiono, penjualan pick up justru mengalami kenaikan dalam dua bulan terakhir. Hal itu terjadi lantaran konsumen menambah armada untuk meningkatkan usahanya selama Ramadan.
“Ya, peningkatannya sekitar 15-20%. Untuk market Grand Max Pick up di DIY sampai saat ini masih nomor satu. Semua ready stock kecuali konsumen yang memilih warna. Antar cabang nanti bisa saling mengisi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya