SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Jelang Lebaran 2015 sejumlah objek wisata di Banyumas mulai bebenah.  Salah satunya adalah lokawisata Batturaden 

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

 

Kanalsemarang.com, PURWOKERTO – Lokawisata Baturraden yang dikelola Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mulai bebenah untuk menyambut musim liburan sekolah yang berlanjut dengan libur Lebaran 2015.

“Saat ini, yang kami lakukan baru sebatas perbaikan saja. Perbaikan tidak hanya Baturraden tetapi juga seluruh objek wisata andalan,” kata Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Banyumas Deskart Setyo Jatmiko di Purwokerto, Kabupaten Banyumas seperti dikutip Antara, Selasa (12/5/2015).

Kendati demikian, dia mengakui bahwa hingga saat ini, sudah ada grup kesenian yang mendaftar ke Dinporabudpar Banyumas untuk mengisi atraksi hiburan di sejumlah objek wisata termasuk Lokawisata Baturraden.

Ia memperkirakan kunjungan wisatawan pada musim liburan sekolah akan merata ke sejumlah objek wisata yang dimiliki Kabupaten Banyumas.

“Tidak hanya Baturraden tapi merata di objek-objek wisata lainnya. Kami siapkan semua, termasuk manajemennyar mulai kita benahi dan beberapa pemeliharaan juga kita lakukan,” tegasnya.

Disinggung mengenai keberadaan pohon peneduh di Lokawisata Baturraden yang justru ditempati pedagang kaki lima, dia mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan penataan dengan menempatkan pedagang di tempat khusus.

Selain itu, kata dia, beberapa fasilitas yang merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga akan diperbaiki dengan alokasi APBD Perubahan Tahun 2016.

Sebelumnya, anggota Komisi D DPRD Banyumas Didi Rudianto mengatakan bahwa fasilitas di Lokawisata Baturraden saat ini sudah menemui titik kejenuhan.

“Lokawisata Baturraden kan berkonsep wisata alam tetapi dalam konteks pembangunannya tidak bersentuhan dengan konsep alam. Contohnya di ‘waterpark’ sentuhan alamnya masih kurang, kemudian pedagang yang ada di sekitar Lokawisata Baturraden yang semakin hari makin bertambah sehingga di setiap pohon peneduh pasti ada pedagang,” kata dia yang juga menjabat sebagai Penasihat Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Kabupaten Banyumas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya