SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Harianjogja.com, MAGELANG—Sebanyak 450 pemudik yang memanfaatkan fasilitas mudik gratis dari Kementerian Perhubungan tiba di Kantor Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kota Magelang, Jumat (25/7/2014).
“Para pemudik tersebut dibawa menggunakan enam buah bus bantuan Kementerian Perhubungan tiba di Magelang pukul 07.00 WIB, sedangkan keberangkatannya dari Jakarta pada Kamis kemarin pukul 11.00 WIB,” kata Kepala Dishubkominfo Kota Magelang Suko Tri Cahyo.

Ia mengatakan sepeda motor para pemudik sebanyk 149 unit yang dibawa menggunakan truk, telah tiba lebih dulu di Magelang pada Kamis (24/7/2014).

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Menurut dia, para pemudik yang memanfaatkan fasilitas mudik gratis bukan hanya pemudik asal Kota Magelang saja, melainkan juga dari daerah lain, seperti Kabupaten Magelang, Temanggung, Semarang, Wonosobo, dan beberapa daerah lainnya.

Ia mengatakan untuk wilayah eks-Keresidenan Kedu yang mendapatkan fasilitas mudik gratis dipusatkan di Kota Magelang dan Kabupaten Kebumen.

Namun, katanya, tidak ada larangan warga dari daerah lain bisa mendapatkan fasilitas mudik gratis dari Kemenhub itu dan mereka turun di Dishub Kota Magelang karena sepeda motornya diturunkan di tempat itu. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya