SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Harianjogja.com, SEMARANG—Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah memperkirakan hari Jumat (25/7/2014) hingga Minggu (27/7/2014) merupakan puncak arus mudik Lebaran di wilayah ini.

“Untuk yang dari Jakarta, hari ini sudah masuk puncaknya,” kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, Ajun Komisaris Besar Tulus Pamoji di Semarang, Rabu (23/7/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut dia, para pemudik yang mulai meninggalkan Ibu Kota hari ini diperkirakan mulai memasuki Jawa Tengah besok.

Ia menuturkan terdapat sejumloah titik macet yang akan dihadapi para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun bus ketika memasuki provinsi ini.

Beberapa titik macet tersebut di antaranya pintu keluar Tol Pejagan di Kabupaten Brebes.Selain itu, Jembatan Comal yang berada di ruas Jalur Pantai Utara Pemalang juga masih dalam proses perbaikan.

Ia menjelaskan jalur alternatif untuk menghindari Jembatan Comal yang masih dalam proses perbaikan telah disiapkan.

“Karena lebar jalan jalur alternatif tidak terlalu besar kemungkinan menyebabkan kepadatan,” katanya.

Khusus Jembatan Comal, lanjut dia, proses perbaikan terus dikebut untuk diujicobakan pada Kamis (24/7). “Besok uji coba. Kalau bagus, lusa bisa dibuka,” tambahnya.

Rencananya, lanjut dia, satu sisi Jembatan Comal akan difungsikan namun diperuntukkan bagi kendaraan tertentu. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya