SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Harianjogja.com, TEMANGGUNG—Pos Pelayanan Terpadu Pringsurat di Temanggung, Jawa Tengah, menyiapkan badut berupa maskot Polantas untuk menghibur para pemudik yang mampir ke rest area tersebut.

“Badut maskot Polantas ini memang kami siapkan untuk menghibur para pemudik yang istirahat di pos pelayanan ini,” kata Kasatlantas Polres Temanggung, AKP Andhika Pratama di Temanggung, Kamis (24/7/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia mengatakan hal tersebut saat mendampingi Kapolres Temanggung AKBP Dwi Indra Maulana dan Bupati Temanggung Bambang Sukarno memantau arus mudik di Pos Pelayanan Pringsurat.

Andhika mengatakan, dengan kelucuan badut tersebut para pemudik yang telah merasa jenuh dalam perjalanan bisa terhibur dan kembali jernih pikirannya.

“Badut ini akan berada di pos pelayanan ini selama arus mudik dan arus balik,” katanya.

Di pos pelayanan ini, selain terdapat tenaga medis juga tersedia cafe yang diselenggarakan oleh perusahaan mi cepat saji (instan).

Badut dengan seragam polisi lalu lintas tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemudik yang melepas lelah di pos tersebut. Di antara pemudik memanfaatkan kesempatan tersebut untuk foto bersama dengan badut tersebut.

Kasatlantas mengimbau para pemudik untuk selalu berhati-hati dan mentaati rambu lalu lintas agar perjalanan berlangsung aman dan lancar sampai tempat tujuan. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya