SOLOPOS.COM - Bambang Pamungkas (Foto: Dokumentasi)

Bambang Pamungkas (Foto: Dokumentasi)

JAKARTA – Jelang laga melawan Singapura pada pertandingan kedua Piala AFF, Rabu (27/11) esok, Indonesia mengalami krisis penjaga gawang setelah kiper utama timnas Endra Prasetya dikartu merah saat menghadapi Laos, hari Minggu (25/11).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hingga hari ini, pelatih Indonesia Nil Maizar belum memutuskan siapa yang akan menjadi deputi Wahyu Tri Nugroho, kiper satu-satunya yang dimiliki timnas.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya harus konsultasi dulu dengan pelatih kiper. Jadi saya tidak bisa memutuskan sendiri,” katanya di Hotel Palace of Golden Horses, Malaysia, Selasa (27/11). “Yang jelas kami telah menyiapkan tim dengan baik sebelum pertandingan nanti. Untuk siapa yang akan diturunkan tunggu besok pagi, Rabu (28/11),” kata mantan pelatih Semen Padang itu.

Meski belum diputuskan siapa pemain yang akan menjadi cadangan penjaga gawang, beberapa nama telah santer terdengar untuk mendudukan posisi kedua penjaga gawang Timnas Garuda.

Saat jumpa pers setelah pertandingan Indonesia melawan Loas, Minggu (25/11), Bambang Pamungkas sempat mengacungkan jari saat ditanya siapa yang siap menjadi penjaga gawang Timnas Garuda, meski hanya dengan bercanda.

Selain kapten timnas itu, ada dua pemain lagi yang dipersiapkan untuk menjadi penjaga gawang cadangan meski belum disebutkan namanya. Hal itu dibenarkan oleh Manajer Timnas Habil Marati.

“Ya, ada tiga pemain yang dipersiapkan. Biar pelatih yang menentukan. Yang jelas semuanya telah siap,” kata Habil Marati usai mendampingi Andik Vermansyah dan kawan-kawan menjalani latihan.

Dua nama lagi yang berpeluang menjadi cadangan penjaga gawang adalah Cornelis Gedi dan Fachruddin. Kedua pemain ini posisinya pemain belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya