SOLOPOS.COM - PSS Sleman melakukan uji coba melawan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/6/2022) malam. (pssleman.id)

Solopos.com, SOLO—Kabar buruk dialami PSS Sleman jelang kick-off Piala Presiden 2022 melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Sabtu, 11 Juni.

Bek kanan PSS Sleman, Ibrahim Sanjaya, mengalami cedera pada selangka kirinya. Cedera itu dialami sang pemain ketika melakukan uji coba melawan Bali United, Sabtu (4/6/2022) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

“Ibrahim tidak terlihat pada uji tanding kemarin pun ketika latihan dikarenakan ia mengalami patah pada tulang selangka kirinya. Operasi telah dilakukan dan berjalan dengan lancar Senin (6/6/2022) kemarin,” ujar dokter tim PSS Sleman, Feras Ardiles Muhammad, seusai latihan di lapangan Yogyakarta Independent School, Sleman, Rabu (8/6/2022) pagi seperti dikutip dari situs resmi PSS.

Baca Juga: Mulai Dijual, Tiket Persis Solo di Piala Presiden Bisa Dibeli di Sini

Feras, panggilan Feras Ardiles Muhammad, menambahkan pemain bernomor punggung 2 itu akan menepi selama 1 bulan ke depan. Sehingga Ibrahim dipastikan tidak akan mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

“Ibrahim diprediksi baru bisa bergabung latihan dengan tim satu bulan ke depan. Namun dengan catatan progres penyambungan tulangnya bagus,” urainya.

Ibrahim saat ini sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Feras mengungkapkan Ibrahim akan terus melakukan kontrol ulang ke rumah sakit untuk penyembuhan cederanya.

Baca Juga: Harga Tiket Persis Solo di Piala Presiden, Rp75.000 hingga Rp250.000

“Saat ini Ibrahim sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit paska operasi. Namun ia harus tetap melakukan kontrol ulang ke rumah sakit untuk penyembuhan cederanya,” tuturnya.

“Kami juga meminta doa kepada suporter PSS semua agar Ibrahim bisa segera pulih dan mengikuti latihan serta membela PSS lagi,” tutupnya.

Turnamen pramusim Piala Presiden diikuti oleh tim-tim Liga 1 2022-2023 dan akan dibuka dengan pertandingan tuan rumah Persis Solo versus PSS Sleman, Sabtu, 11 Juni sore. Grup A berisi lima tim yaitu Persis Solo, PSS Sleman, Persita Tangerang, PSIS Semarang dan Dewa United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya