Jelang Lawan Persis Solo, Kondisi Fisik Pemain Persebaya Belum Ideal

Pelatih Persebaya Aji Santoso memastikan siap menghadapi laga uji coba melawan Persis Solo meskipun kondisi fisik pemain belum ideal.

 Pemain Persebaya kembali menjalani latihan di Gelora Bung Tomo Surabaya setelah libur lebih dari satu bulan. (Persebaya.id)

SOLOPOS.COM - Pemain Persebaya kembali menjalani latihan di Gelora Bung Tomo Surabaya setelah libur lebih dari satu bulan. (Persebaya.id)

Solopos.com, SOLO—Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso merasa senang dengan progres yang ditunjukkan pemain selama latihan menjelang laga persahabatan melawan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu (22/5/2022). Skuat Persebaya Surabaya juga mengalami kendala yang dialami tim tamu, Persis Solo, yakni persoalan kondisi fisik pemain.

Aji Santoso menyebut para pemain Persebaya Surabaya terutama pemain anyar sudah mengerti dan beradaptasi dengan gaya main yang diinginkan. Meski belum menyentuh aspek taktik, program latihan yang sudah berjalan dua pekan terakhir sudah menyisipkan beberapa aspek yang berkaitan dengan taktik seperti transisi permainan.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

“Saya sampaikan ke seluruh pemain pelan-pelan beradaptasi dengan cara main yang saya inginkan. Tetapi saya pelan mengarahkan pemain paling tidak pemain memahami bagaimana Persebaya bermain ketika kompetisi,” kata pelatih berusia 52 tahun dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga: Ribuan Suporter Persis Antusias Dapatkan Tiket Laga Melawan Persebaya

Aji Santoso memastikan kondisi pemain Persebaya Surabaya dalam kondisi siap menghadapi laga uji coba melawan Persis Solo. Dia meyakini kondisi pemain tidak akan drop menghadapi pertandingan uji coba meskipun program latihan baru berjalan dua pekan.

Dia pun mengatur ritme intensitas latihan agar kondisi para pemain tidak drop karena baru saja kembali dari libur yang cukup lama. Sehingga kondisi fisik dan kebugaran pemain belum ideal untuk menghadapi pertandingan dengan intensitas tinggi.

Aji Santoso menggaransi kondisi fisik dan kebugaran pemain Persebaya Surabaya tetap terjaga di pertandingan uji coba melawan Persis Solo mendatang.

Baca Juga: Resmi Gabung Persis Solo, Ini Target Midfielder Asal Malang

“Saya meminta supaya pemain kondisinya tidak terlalu drop sedikit kuat tapi tidak lelah. Itu perlu intensitas yang harus saya berikan kepada pemain tidak boleh salah,” kata dia.

Terpisah, tim pelatih Persis Solo menggunakan pola dua kali latihan pada pagi dan sore untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain jelang laga itu.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, mengatakan penurunan kondisi fisik para pemain cukup wajar karena libur latihan. Tim pelatih berupaya keras untuk mengembalikan kondisi fisik seperti semula dengan porsi latihan tambahan.

Baca Juga: Tambah Pemain Baru Lagi, Persis Solo Kini Punya Dua Lestaluhu

“Lama tidak latihan sedikit banyak berpengaruh, tim pelatih menyesuaikan dengan latihan pagi dan sore dalam beberapa hari terakhir,” kata dia.

 

Kesempatan Emas

Sementara itu, Coach Jacksen Fereirra Tiago mengatakan kondisi pemain setelah libur panjang dan suasana Ramadan berdampak cukup besar. Skuat Persis Solo juga belum terbentuk secara menyeluruh.

“Kami coba tingkatkan kondisi fisik, jelas ada penurunan. Itu sangat berpengaruh, bersyukur semua berjalan lancar. Ini adalah sebuah proses pembentukan fisik,” kata dia.

Baca Juga: Antrean Suporter Beli Tiket Laga Uji Coba Persis Solo Lawan Persebaya

Jacksen menyebut jelang laga Persebaya Surabaya persiapan tim sangat mepet. Persis Solo pasti tidak akan siap 100 persen menghadapi laga uji coba. Persis Solo telah melakukan sejumlah latihan  dan itu belum cukup menghadapi laga atmosfer yang besar itu.

“Tapi kami bersyukur mendapat kesempatan emas merayakan Kota Surabaya. Ini juga jadi bagian sejarah, pertandingan pertama dengan penonton,” kata dia.

Dia menambahkan pelatih bakal melihat performa masing-masing dalam laga itu. Tim pelatih juga menyiapkan beberapa strategi.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Faktor Penyebab Hubungan Inses dan Dampaknya Bagi Keturunan

+ PLUS Faktor Penyebab Hubungan Inses dan Dampaknya Bagi Keturunan

Kelainan genetik yang berujung meninggalnya bayi seusai dilahirkan merupakan salah satu dampak buruk dari hasil hubungan sedarah atau inses.

Berita Terkini

Update Klasemen Grup A Piala AFF U-19 sebelum Indonesia vs Brunei

Grup A Piala AFF U-19 malam ini memainkan tuan rumah Indonesia melawan Brunei Darussalam di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Jadwal Piala AFF U-19 Hari Ini, Indonesia vs Brunei Darussalam

Grup A Piala AFF U-19 malam ini memainkan tuan rumah Indonesia melawan Brunei Darussalam di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

PSS ke Semifinal Piala Presiden, 24.000 Orang Bisa Hadir di Maguwoharjo

Stadion Maguwoharjo Sleman bisa menampung 24.000 penonton saat PSS Sleman menjamu Borneo FC Samarinda pada laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2022, 7 Juli.

Semifinal Piala Presiden 2022, PSS Akhirnya Berlaga di Maguwoharjo

PSS Sleman akan menjamu Borneo FC di Stadion Maguwoharjo Sleman pada laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2022, 7 Juli.

Semifinal Piala Presiden 2022, PSIS Jamu Arema Duluan di Jatidiri

PSIS Semarang menjamu Arema FC terlebih dulu pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2022.

Jadwal Semifinal Piala Presiden 2022, PSIS vs Arema, PSS vs Borneo FC

Babak semifinal Piala Presiden 2022 dimainkan pada 7 Juli pada leg pertama dan 11 Juli pada leg kedua.

Ini Daftar 4 Tim Lolos Semifinal Piala Presiden 2022

PSS, Arema, PSIS dan Borneo FC memastikan lolos ke semifinal Piala Presiden 2022.

Borneo FC ke Semifinal Piala Presiden 2022 Tanpa Drama Adu Penalti

Borneo FC menjadi satu- satunya kesebelasan yang lolos babak semifinal Piala Presiden 2022 dengan durasi pertandingan 90 menit waktu normal.

Liga 1 2022-2023 Bergulir 27 Juli 2022

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan dimulai pada 27 Juli 2022.

Strategi PSIS Atasi Bhayangkara FC, Siapkan Redondo untuk Adu Penalti

PSIS Semarang sengaja menyimpan kiper Ray Redondo untuk adu penalti melawan Bhayangkara FC di perempat final Piala Presiden 2022.

Bhayangkara FC Kalah Adu Penalti dari PSIS, Ini Komentar Widodo C Putro

Coach Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro memberikan selamat kepada PSIS karena lolos ke semifinal Piala Presiden 2022.

Dikalahkan Ganda Jepang, Fajar/Rian Runner-up Malaysia Open 2022

Fajar/Rian kalah dari ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam tiga game 22-24, 21-16, 9-21 dalam final ganda putra Malaysia Open 2022.

Dramatis, PSIS ke Semifinal Piala Presiden Usai Depak Bhayangkara 10-9

Kiper pengganti PSIS Ray Redondo menjadi pahlawan setelah tampil gemilang pada duel adu penalti melawan Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2022.

Skor Seri 1-1, PSIS vs Bhayangkara FC Lanjut Duel Adu Penalti

PSIS Semarang bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2022 sehingga harus dilanjutkan dengan duel adu penalti.

Babak Pertama, PSIS Bobol Gawang Bhayangkara FC 1-0

PSIS Semarang memimpin 1-0 atas Bhayangkara FC pada babak pertama perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, lewat gol Wawan Febrianto pada menit 45+1.

Wow! Juarai Malaysia Open 2022, Apri/Fadia Cetak Sejarah

Menjuarai Malaysia Open 2022 membuat ganda putri Indonesia Apri/Fadia meraih gelar perdana sebagai pasangan di ajang BWF World Tour.