Jelang Lawan Persik Kediri, Persis Solo Geber Latihan

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADIUN – Persis Solo bakal langsung tancap gas mempersiapkan diri menghadapi Persik Kediri pada lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2019, Jumat (6/9/2019) mendatang. Para pemain langsung mendapatkan latihan spesifik untuk meredam perlawanan Macan Putih pada laga yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri tersebut.

Para pemain Persis sejauh ini mendapatkan libur. Mereka rencananya mengikuti latihan bersama di Madiun pada Senin (2/9/2019) sore. Para pemain baru yang bergabung dijadwalkan turut serta dalam latihan itu, termasuk striker anyar Laskar Sambernyawa, Beny Ashar.

“Enam pemain baru sudah adaptasi pada pertandingan yang kami lakukan pekan lalu [lawan Persemag Magetan]. Pertandingan itu juga sarana kami melakukan evaluasi pada pertandingan melawan Persiba. Jadi, pada latihan Senin sore, kami langsung berlatih spesifik untuk menghadapi Persik,” terang Pelatih Kepala Persis, Choirul Huda, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (1/9/2019).

Ia mengatakan belum menentukan pemain yang akan dibawa pada laga away tersebut. Tim pelatih akan memantau kondisi para pemain untuk memilih pemain yang cocok dengan stretagi untuk menghadapi Persik. Menurutnya, pemain lama maupun pemain baru memiliki peluang yang sama. Para pemain akan dipantau dalam beberapa kali latihan.

“Yang ingin kami perbaiki, di dua laga melawan Mitra Kukar dan Persiba, peran pemain sayap tak terlihat seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya,” terangnya.

Ia menilai pemain di lini depan sering terlambat membantu pertahanan saat bola direbut lawan. Hal itu pula yang terjadi saat Persiba berhasil menyarangkan satu gol ke gawang Sendri Johansah pekan lalu.

“Pemain depan seharusnya aktif menyerang dan bertahan. Tapi mereka terlambat turun. Di situlah kami kecolongan gol. Saya akan ingatkan kembali. Seluruh pemain harus mau fight,” kata dia.

Lebih lanjut, keberadaan Beny Ashar sebenarnya memberinya sedikit keleluasaan untuk memilih pemain. Meski berstatus sebagai striker, Beny juga memiliki kemampuan sebagai penyerang sayap dan gelandang serang.

“Sebenarnya, selain Beny, manajemen Persiba menawarkan gelandang serang mereka M. Said ke kami. Jadi kami sudah intens komunikasi sampai 26 Agustus. Tapi kami belum berhasil sehingga saya antisipasi dengan mengambil Ardianto Agung W. untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Tegar,” paparnya.

Namun, jendela transfer diperpanjang sehingga akhirnya Persis mendatangkan Beny. Sementara M. Said tak jadi berlabuh ke Persis karena tak mendapat izin dari pelatih. “Beny yang merekomendasikan pelatih kiper. Ia bisa jadi striker, wing, dan gelandang serang. Saya ambil dia karena itu,” kata dia. 


Berita Terkait

Berita Terkini

Honda Jazz: Kisah Kita Berakhir di Februari, Dilepas Mantan Seharga?

Harga Honda Jazz Oktober 2021 di Kota Solo dan sekitarnya.

Bakul Karak Dibegal, Jalan Gedaren-Manjungan Klaten Akan Dipasangi CCTV

Kamera CCTV akan dipasang di Jl. Gedaren (Jatinom)-Manjungan (Ngawen) guna mencegah aksi kriminalitas seperti begal terjadi di desa setempat.

Kawanan Kera Liar Masuk Permukiman, Warga Kebakkramat Khawatir Diserang

Warga Dukuh Manggal, Desa Banjarharjo, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar resah dengan kedatangan kera liar. Mereka nekat masuk rumah warga untuk mengambil makanan.

Manga Jepang Era 1990-an Ini Belum Tamat Sampai Sekarang

Ada sejumlah manga Jepang yang terbit pada 1990-an dan kisahnya masih dinanti para penggemarnya lantaran belum tamat sampai sekarang.

Hari Ini, Anak Di Bawah Usia 12 Tahun Boleh Naik Kereta, Cek Syaratnya

PT KAI mengeluarkan peraturan terbaru terkait penumpang kereta api, khususnya anak-anak di bawah usia 12 tahun sudah diperbolehkan naik kereta api mulai Jumat (22/10/2021).

Sambut Investasi, Keandalan Listrik di Papua Terus Berlanjut Pasca PON

Berakhirnya PON XX Papua bukan berarti pembangunan selesai. PLN Berkomitmen untuk terus meningkatkan keandalan suplai listrik Tanah Papua.

Begini Antrean Panjang Kendaraan Mengisi Solar di SPBU di Wonogiri

Keterbatasan solar bersubsidi terjadi lebih kurang tiga pekan terakhir

Terungkap, Kronologi Bakul Karak Klaten Dibegal Hingga Luka-Luka

Kronologi aksi begal itu bermula ketika korban berangkat dari rumahnya di Tempursari menuju Pasar Gabus di Kecamatan Jatinom melalui jalan yang sepi.

Kreativitas Menggambar Bersama AnaKrea Mengisi Waktu Selama Pandemi

Melalui Program AnaKrea "Ayo Menggambar", mereka dapat menggambar sesuai imajinasi yang mereka pikirkan.

Wow! Manga Detective Conan Telah Terjual 250 Juta Eksemplar

Awal tahun ini, manga Detective Conan juga masuk deretan 10 terpopuler versi Asahi TV.

Breaking News, Bakul Karak Jadi Korban Begal di Klaten

Seorang bakul karak yang biasa berjualan di Pasar Gabus Jatinom jadi korban pembegalan di jalan Gedaren (Jatinom)-Manjungan (Ngawen), tepatnya di Desa Manjungan, Kecamatan Ngawen, Kamis (21/10/2021) pagi.

Ikatan Cinta 22 Oktober 2021: Genting, Andin Minta Bantuan Irvan

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Jumat, 22 Oktober 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Peringatan Hari Santri Nasional di Berbagai Daerah, Ini Foto-Fotonya

Peringatan ke-6 tahun 2021 Hari Santri Nasional menggambil tema Santri Siaga Jiwa dan Raga

Witpari Gagas Bantuan Etalase Produk UMKM Karanganyar

Wirausaha Tangguh Bumi Intanpari (Witpari) menggagas perluasan akses pemasaran melalui pembuatan etalase atau rak display produk.

Pilu, 4 Tahun Asmara Nani Satai Beracun Digantung Aiptu Tomi

Terdakwa kasus satai beracun, Nani Aprilliani Nurjaman, pilu mendengar pernyataan Aiptu Tomi, yang hadir sebagai saksi pada persidangan kasus satai beracun di PN Bantul, Kamis (21/10/2021).