SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Calon lawan Persiba Bantul dalam laga uji coba pada Kamis (6/10) mendatang, Persisam Samarinda, terpaksa latihan di lapangan berkualitas pertandingan antar kampung (tarkam).
   
Klub level atas di Indonesia tersebut tidak bisa menikmati latihan di Stadion Sultan Agung pada Senin (3/10) kemarin melainkan latihan di Lapangan Semail.
   
Meski hanya mendapatkan jatah berlatih di lapangan tarkam, pemain Persisam tidak mengeluhkan ketidaknyamanan itu.
   
“Saya cukup enjoy berlatih di sini. Bagi kami lapangan kondisinya bagaimana pun tidak jadi masalah yang penting kami dapat merasa nyaman, itu sudah cukup. Lagi pula tanggapan masyarakat di sini sangat baik,” ujar salah satu bintang Persisam, Ronald Fagundes, saat ditemui Harian Jogja seusai latihan.
   
Pemain asal Uruguay itu bahkan menyampaikan  apresiasinya terhadap iklim sepak bola yang ada di Bantul ini. Cuaca yang menurut fagundes sangat bersahabat menjadi ketertarikan Fagundes merasa senang dapat pemusatan latihan di Bantul.
   
“Yang saya kagumi di sini adalah iklimnya yang sejuk, sangat mendukung sekali untuk proses latihan tapi memang semuanya perfect di sini,” tandas Fagundes.
   
Pelatih Persisam Daniel Roekito menyatakan tidak ada strategi khusus yang diterapkan pada saat melawan Persiba nanti. Menurut dia, laga itu hanya sebatas ajang silaturahmi saja sehingga tidak akan memasang target khusus untuk bisa menang.
   
Persisam akan menyertakan mayoritas pemain bintang mereka. Hanya Cristian Gonzales yang tidak turut bersama tim. Pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia membuat Gonzales tidak turut bersama tim.    
   
Eka Ramdani dijadwalkan Selasa (4/10) ini segera bergabung dengan tim. Eka terlambat bergabung karena sakit. Selain Persiba, klub asal Pulau Borneo tersebut juga berencana menghadapi dua klub besar di Jogja, yakni PSIM Jogja dan PSS Sleman.
   
“Sebenarnya banyak tawaran klub-klub lokal yang ingin beruji coba dengan kami. Namun kami mungkin belum bisa mengiyakan permintaan mereka. Prioritas kami baru tiga klub itu dulu,” ujar Daniel.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya