Penyerang Persis Solo Ugiek Sugiarto (dua dari kanan) merayakan golnya ke gawang Persik Kediri pada laga uji coba yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (27/4/2019). (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN — Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono (AY), masih mencari formula tepat yang akan diterapkan untuk laga keempat Persis Solo saat menjamu Martapura FC di Stadion Wilis, Kota Madiun, Minggu (14/7/2019).

Beberapa pemain Persis yang terpaksa menepi karena cedera membuat Agus harus berpikir keras untuk mewujudkan misi meraih poin penuh dalam laga kandang kedua nanti. Sebanyak empat pemain Persis sedang dibalut cedera menjelang lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 pada akhir pekan nanti.

Mereka adalah striker Ugiek Sugianto, gelandang Susanto, bek Wirabuana “Vandy” Prayogo, dan gelandang serang Slamet Budiono. Empat pemain yang selalu menjadi starter pada dua laga awal Laskar Sambernyawa tersebut terpaksa diistirahatkan saat Persis bertemu Persik Kediri, Sabtu (6/7/2019) lalu.

Pada dua laga awal melawan Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan, pelatih asal Malang itu menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Ugiek Sugianto sebagai ujung tombak. Pada dua laga tersebut barisan serang Persis seolah mejan. Tak ada gol yang mampu disarangkan ke gawang lawan.

Kemudian, pada laga versus Persik, Agus menggunakan formasi 4-4-2. Ia menurunkan Dimas Galih Gumilang dan Nanang Asripin di posisi terdepan. Ha silnya, Persis mampu mencetak gol perdana di Liga 2 musim ini melalui Dimas Galih.

“Soal formasi mau pakai apa pun tidak ada masalah. Saya mengubah formasi karena kebutuhan menyesuaikan pemain dengan skema permainan,” ucap Agus saat dihubungi Solopos.com, Rabu (10/7/2019).

Di sisi lain, Agus mendapat tambahan te naga dari Mochamad Sulthon Fajar. Pada laga versus Persik, mantan gelandang PSIM Jogja musim 2018 itu hanya menghangatkan bangku cadangan. Sulthon sempat bermain untuk Persibo Bojonegoro, Persatu Tuban, dan pernah menjalani seleksi di Persis Solo.

“Saya masih observasi Sulthon apakah bisa masuk tim utama tau tidak. Saya hanya meminta anak-anak bermain lepas,” kata dia. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten