SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, AMSTERDAM – Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal memberikan tantangan bagi pemain bintang Ajax Amsterdam, Siem de Jong untuk membela negaranya dalam menjalani laga persahabatan melawan Jepang, Sabtu (16/11/2013) akhir pekan ini. Van Gaal memutuskan memberikan kesempatan kepada kapten Ajax itu seiring dengan absennya sejumlah pemain pilar tim Oranye.

De Jong masuk daftar skuat yang bakal dimainkan Van Gaal kontra Jepang menyusul cedera hamstring yang mendera Dirk Kuyt. Selain itu, jasa pemain tengah 24 tahun ini sangat dibutuhkan lantaran bintang Manchester United, Robin van Persie juga bakal absen karena kondisinya yang tidak fit.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Dengan adanya badai cedera yang juga membekap Klaas-Jan Huntelaar serta Ricky van Wolfswinkel, sang juru taktik The Flying Dutchmen ini dipaksa berpikir keras untuk memperkuat skuatnya. Pilihan pun jatuh kepada pemain yang merumput di Eravidisi Liga Belanda ini. Terlebih sepak terjangnya dalam menceploskan lima gol di musim ini membuat De Jong dianggap layak berkostum Oranye.

“Ini skenario darurat, tetapi sekaligus rencana yang sangat bertanggung jawab. Akan menjadi sangat menarik bagaimana melihatnya menjawab tantangan ini. Sebagai pelatih kami memandang para pemain harus siap. Namun, mereka hanya harus membuktikannya di lapangan,” terang Van Gaal, seperti dilansir soccerway, Kamis (14/11/2013) WIB

Partai persahabatan Belanda kontra Jepang ini bakal dihelat Sabtu. Setelah itu Belanda akan menghadapi Kolombia pada Selasa (19/11/2013) pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya