SOLOPOS.COM - tiket

Jakarta (Solopos.com) – Pasukan berkuda diturunkan untuk membantu pengamanan babak final SEA Games 2011 antara Indonesia melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Senin (21/11/2011).

ANTRE TIKET -- Ratusan Suporter Tim Nasional Indonesia antri membeli tiket final Sepak Bola SEA Games XXVI di Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Senin (21/11/2011). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Pantauan di lapangan, pasukan berkuda dari kepolisian itu disiagakan di beberapa titik di areal stadion. Pasukan ini bertugas mendukung pelaksanaan pengamanan yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya. Aparat kepolisian yang diturunkan untuk mengamankan pertandingan pamungkas ini sekitar 2.875 personel. Selain itu nampak pula pengamanan yang dilakukan oleh TNI. Terlihat sudah ada empat kendaraan taktis Barracuda yang kemungkinan akan digunakan untuk mengangkut para pemain Malaysia.
Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, meski pertandingan final SEA Games antara Indonesia melawan Malaysia baru akan dimulai pukul 19.30 WIB, kawasan SUGBK telah dipenuhi ribuan suporter fanatik timnas U-23. Mereka datang dengan menggunakan kostum warna merah serta membawa terompet yang terus dimainkan. Saat ini konsentrasi massa berada di areal ring I SUGBK.

Nampak pula beberapa calon penonton yang terus memburu tiket pertandingan meski berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan tiket pertandingan final ini sudah habis terjual. “Kami pengen banget menonton. Tapi kami kesulitan mendapatkan tiket,” kata salah satu calon penonton asal Papua, Sabrina.

Pertandingan final antara Indonesia melawan Malaysia ini memang menjadi daya tarik sendiri bagai masyarakat. Mereka rela membeli tiket dengan harga yang cukup tinggi dibandingkan harga saat penyisihan dan semifinal. Tiket VVIP dijual dengan harga Rp 1 juta per lembar, VIP Barat Rp 750 ribu, VIP Timur Rp 500 ribu, Kategori I Rp 200 ribu, Kategori II Rp 100 ribu, Kategori III Rp 50 ribu dan Kategori IV Rp 25 ribu.

Pada pertandingan ini pihak panitia penyelenggara dalam hal ini Inasoc mencetak kurang lebih 70.000 lembar tiket. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan dengan kapasitas SUGBK yaitu 85.000 penonton.

JIBI/SOLOPOS/Ant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya