SOLOPOS.COM - Raja Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud (Reuters)

Kunjungan Raja Salman di Bali, perwakilan Arab Saudi sudah menyiapkan mobil dan eskalator yang didatangkan dari negara itu.

Solopos.com, DENPASAR — Kerajaan Arab Saudi? telah menyiapkan sedemikian rapinya rencana kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud ke Pulau Bali.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Hal itu ditunjukkan dengan sudah tibanya tim advance atau pendahulu dari Kerajaan Arab Saudi di Pulau Dewata yang beranggotakan sebanyak 138 orang. Kasi Unit C Kantor Imigrasi Ngurah Rai Yoga Arya Prakoso mengungkapkan seluruh anggota tim yang mempersiapkan kedatangan Raja Salman itu sudah berada di Bali sejak pekan lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sudah datang semua, sebanyak 138 orang. Dari pekan lalu mereka tiba di sini,” ujarnya di Bandara Ngurah Rai, Senin (27/2/2017).

Dia menegaskan pihak Imigrasi Ngurah Rai sudah siap menyambut kedatangan Raja Salman berlibur di pulau berjuluk paradise ini. Yoga juga menyakinkan kedatangan salah satu orang terkaya di dunia tersebut tidak akan mengganggu aktivitas reguler di Ngurah Rai.

Selain mendatangkan 138 orang sebagai tim pendahulu,? ratusan item logistik seperti mebel hingga mobil yang akan menjadi pendukung kebutuhan Raja Salman juga sudah tiba secara bertahap. Kepala KPP Bea Cukai Ngurah Rai Budi Harjanto mengungkapkan 3 unit mobil merek Mercedes sudah tiba pada pada 18 Februari lalu menggunakan fasilitas nota diplomatik.

Tangga eksalator, ?serta logistik lainnya juga sudah tiba di Bali menggunakan pesawat khusus. Namun, Budi enggan memaparkan keberadaan logistik tersebut pada saat ini berada di mana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya