SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 (pssi.org)

Solopos.com, JAKARTATimnas Indonesia U-19 terus menggenjot latihan demi tampil apik di Kualifikasi Piala Asia. Pelatih Fakhri Husaini menempa anak asuhnya selama 150 menit di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (30/9/2019).

Sebanyak 29 pemain ikut dalam latihan ini, hanya Supriadi yang absen. Dikutip dari pssi.org, pemain terlebih dulu ditempa latihan fisik selama 30 menit oleh pelatih fisik, Sofie Imam Faisal. Ada dua menu latihan yang dilahap oleh David Maulana dkk., passing berhadapan dengan tempo sedang dan cepat dan juga small side game.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemudian pelatih kepala Fakhri Husaini membagi para pemain menjadi dua tim untuk melakukan simulasi pertandingan kecil. Dalam game ini, Fakhri menginstruksikan menu transisi menyerang ke bertahan begitu juga sebaliknya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Materi hari ini memang transisi negatif, tapi di area satu pertiga lini tengah. Transisi ini penting, karena kami bermain dengan cara itu. Bagaimana kami mempertajam peralihan dari bertahan ke menyerang, begitu sebaliknya,” terang Fakhri.

“Memang fokus di hari ini adalah transisi negatif di area sepertiga lapangan tengah. Khususnya daerah lini tengah fokusnya,” sambungnya.

Kurang lebih 150 menit jadi waktu yang dihabiskan Timnas U-19 menjalani latihan. Untuk ukuran latihan, waktu tersebut memang cukup lama, tetapi Fakhri punya alasan tersendiri. “Bukan dua jam setengah. Begini, ya, setengah jam pertama itu warming up. Ada teori dalam latihan yang saya berikan, kalau efektif latihan hanya 1 jam setengah,” tutur Fakhri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya