SOLOPOS.COM - Pemain Persis DU LPIS, Nnana Onana, saat berduel dengan pemain PSS Sleman di Stadion Manahan, beberapa waktu lalu. Nnana akan menjadi salah satu pemain yang diundang dalam Kongres Pasoepati 2013. DokJIBI/Solopos/Agoes Rudianto

Solopos.com, SOLO – Sejumlah penggawa Laskar Sambernyawa, baik yang berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia (DU LI) dan DU Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), akan menjadi tamu undangan dalam Kongres Pasoepati di Monumen Pers (Monpers) Solo, Sabtu (2/11/2013) pukul 16.00 WIB. Melalui undangan itu, diharapkan hubungan antara Pasoepati dengan pemain Persis kian harmonis di masa mendatang.

Ketua Panitia Kongres Pasoepati, Amir Tohari, mengatakan kegiatan kongres memiliki agenda penting, yakni pemilihan presiden Pasoepati periode mendatang. Selain mengundang pemain Laskar Sambernyawa, panitia kongres juga mengundang Muspida Kota Solo, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solo dan beberapa pencinta sepak bola di Kota Bengawan lainnya. Tamu undangan bakal diajak sebagai saksi hidup pelaksanakan kongres Pasoepati tahun 2013.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami akan undang mereka semua. Mereka hanya memiliki kapasitas sebagai tamu undangan. Sedangkan, yang memiliki hak suara di pemilihan presiden, tetap 18 Korwil Pasoepati,” katanya saat ditemui Solopos.com di Solo, Selasa (29/10/2013).

Sebelum menggelar kongres, lanjut Amir, Pasoepati fokus merampungkan acara prakongres yang digelar di Balai Persis, Selasa malam. Di acara tersebut, dibahas tentang penyampaian laporan pertangungjawaban pengurus lama yang dipimpin Bimo Putranto. Di samping itu, membahas tata-tertib pelaksanakan kongres sekaligus melakukan revisi AD/ART Pasoepati.

“Untuk bakal calon presiden sifatnya masih tentatif. Prinsipnya, kami masih menerima usulan siapa-siapa saja yang pantas diajukan sebagai presiden Pasoepati mendatang. Saat ini, kami belum bisa menjelaskan lebih lanjut soal nama-namanya. Tapi yang jelas, pembukaan pendaftaran dilangsungkan hingga H-1 pelaksanakan kongres,” ujarnya.

Salah satu pemain Persis DU LPIS, Nnana Onana, mengaku ingin menghadiri kongres Pasoepati awal November mendatang. Sebagai satu-satunya legiun asing yang pernah membela Persis Solo DU LPIS 2012/2013, dirinya menaruh rasa kangen dengan Pasoepati.

“Saat ini, posisi saya masih di Jakarta. Saya sudah tahu kalau awal November akan ada kongres Pasoepati. Kalau sempat dan ada waktu, saya akan datang ke Solo. Pasoepati telah memberikan dukungan luar biasa kepada pemain saat bertanding. Makanya, saya sangat kangen dengan euforia mereka,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya