Tutup Iklan

Jelang Kick Off Liga 3, PSISa Salatiga Jajal Latihan Siang

PSISa Salatiga terus mengasah kemampuannya sebelum melakoni Liga 3 Zona Jateng yang mulai digelar 31 Oktober 2021.

 Pemain PSISa Salatiga menggelar latihan di Stadion Kridanggo, Kota Salatiga, Senin (25/10/2021). (MO PSISa Salatiga)

SOLOPOS.COM - Pemain PSISa Salatiga menggelar latihan di Stadion Kridanggo, Kota Salatiga, Senin (25/10/2021). (MO PSISa Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA — PSISa Salatiga terus melakukan persiapan guna menghadapi kick off Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) yang tinggal sepekan lagi, atau Minggu (31/10/2021).

Salah satu persiapan yang dilakukan PSISa Salatiga adalah menggelar simulasi pertandingan saat cuaca terik, atau siang hari.

Pelatih PSISa Salatiga, Andreas Tri Widagdo, mengatakan latihan siang hari dilakukan karena ada dua laga yang dilakoni PSISa Salatiga pada siang hari. Selain itu, latihan siang hari juga bertujuan untuk menempa endurance atau daya tahan pemain.

Baca juga: Istimewa! Mantan Kapten Timnas Indonesia Ramaikan Latihan PSISa Salatiga

“Ini [laga siang hari] merupakan risiko sekaligus tantangan. Bertanding siang hari pasti akan menguras tenaga,” ujar Andreas di Stadion Kridanggo, Senin (25/10/2021) siang.

Andreas mengatakan pemain kebanggaan Laskar Ganesha secara adaptasi cuaca tidak ada masalah. “Main siang tidak terlalu masalah, tapi hal-hal yang kurang tetap kita perbaiki. Pemain cedera dan yang sakit sudah pulih semua,” ungkapnya.

Selain itu, Andreas juga menyiapkan sejumlah formasi untuk mengantisipasi jadwal yang padat dan menjaga kondisi pemain.”Tetap disiapkan rotasi pemain karena jeda jadwal sangat mepet, ini juga dialami semua tim. Untuk formasi, tentu menyesuaikan lawan yang akan dihadapi,” tegasnya.

Andreas menambahkan saat ini dirinya fokus untuk meningkatkan kemampuan masing-masing individu pemain dan kerja sama tim. Apalagi di waktu yang tinggal sepekan ini, pihaknya mengaku harus benar-benar fokus.

Baca juga: Pembagian Grup Liga 3 Jateng: Persika Main di Magelang, Persebi di Temanggung

Pada Liga 3 Jateng, PSISa Salatiga menempati Grup E. Tim berjuluk Laskar Ganesha itu akan bersaing dengan tim-tim seperti Persikama Kabupaten Magelang, Persitema Kabupaten Temanggung, Persebi Boyolali, dan Ebod Jaya Kabupaten Kebumen.

Menanggapi persaingan di Grup E, Andreas mengaku cukup sengit. Ia menilai setiap tim memiliki kelebihan dan kekurangan. Meski demikian, dari sekian banyak tim yang menjadi lawan di Grup E, Andreas mengaku paling mewaspadai Persitema selaku tuan rumah.

“Persebi kita pernah uji coba, Persitema tuan rumah pasti punya kekuatan lebih. Untuk, Persikama dan Ebod Jaya akan kita hadapi nanti,” ujarnya.

PSISa Salatiga akan mengawali petualangannya di Liga 3 Jateng pada 31 Oktober nanti. Lawan pertama yang akan dihadapi PSISa Salatiga adalah Persikama Kabupaten Magelang di Stadion Bhumi Pala, Kabupaten Temanggung, pukul 15.30 WIB.


Berita Terkait

Berita Terkini

Perbakin Solo Buka Pendaftaran Calon Ketua, Ini Syaratnya Lur

Bakal calon ketua merupakan anggota perorangan Perbakin yang dibuktikan dengan KTA Perbakin yang masih berlaku.

Lagi, 5 Kartu Kuning Persis Solo Berbuah Denda Rp50 Juta

Komdis PSSI mewajibkan Persis Solo membayar denda sebesar Rp50 juta setelah mendapat lima kartu kuning dalam pertandingan saat Persis Solo melawan Hizbul Wathan Football Club (HWFC) pada 23 November 2021 lalu.

Peluang Indonesia Juara Piala AFF Terbuka Lebar, Ini Ulasannya

Timnas Indonesia baru akan mengawali pertandingan Kamis (9/12/2021) melawan Kamboja pada pukul 19.30 WIB.

Kelelahan Hebat Minions Diklaim Penyebab Gagal Juara

Kelelahan yang dialami pasangan berjuluk Minions ini merupakan akumulasi dari panjang dan padatnya jadwal pertandingan sejak bulan Oktober di tur Eropa.

Keren, Dechapol/Sapsiree Sikat Bersih 3 Gelar Ganda Campuran IBF 2021

Sukses besar diraih ganda campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang memboyong tiga gelar juara dari ajang Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021.

Final BWF World Tour: Kevin/Marcus Hadapi Hoki/Kobayashi asal Jepang

Jadwal Final BWF World Tour Finals 2021 akan dilaksanakan, Minggu (5/12/2021) mulai pukul 12.00 WIB di Nusa Dua, Bali.

Manchester City Bercokol di Posisi Puncak Seusai Tundukkan Watford 3-1

Manchester City merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris seusai membekuk Watford 3-1 dalam laga pekan ke-15 di Stadion Vicarage Road.

West Ham Tundukkan Chelsea, Liverpool Menang Atas Wolverhampton

West Ham United merontokkan rekor pertahanan Chelsea demi meraih tiga poin dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris. West Ham menang dengan skor 3-2.

Mantap! Marcus/Kevin Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2021.

Prediksi Skor Wolves vs Liverpool, The Reds Menang Selisih 2 Gol?

Pekan ke-15 Liga Premier Inggris akan menyajikan duel menarik antara Wolverhampton Wanderers melawan Liverpool.

Prediksi Skor dan Susunan Pemain West Ham vs Chelsea, Siapa Menang?

Pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Chelsea, mendapat tantangan dari sesama tim London, West Ham United, pada pekan ke-15.

Peringatan Hari Disabilitas, Penyandang Berlatih Panjat Dinding di Solo

Sejumlah penyandang disabilitas mengikuti latihan panjat dinding perdana sekaligus deklarasi lahirnya Indonesian Paraclimbing Club (Indpac).

Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melaju ke partai puncak BWF World Tour Finals 2021.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Wolves vs Liverpool Ditayangkan SCTV

Liga Premier Inggris kembali digeber pada akhir pekan ini setelah pada tengah pekan lalu juga memainkan laga.

Timnas Indonesia Tiba di Singapura, Egy dan Elkan Belum Gabung

Timnas Indonesia telah tiba di Singapura untuk terjun Piala AFF 2020 setelah menempuh perjalanan panjang dari Antalya, Turki, pada Kamis (2/12/2021) malam.