SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

 

JOGJA-Tim bola basket DIY mengalami kendala dengan cuaca jelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Basket U-16 di Surabaya 1-7 Juni mendatang. Hujan yang turun setiap sore membuat persiapan mereka menjadi terganggu.

Sekretaris Pengprov Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) DIY Andy Hirawan mengatakan hujan yang turun nyaris tiap sore membuat lapangan basah dan menyulitkan timnya berlatih.

“Hujan setiap sore memang menyulitkan kami untuk berlatih lebih intensif, tetapi kami optimistis tim ini dapat memenuhi target,” katanya kepada Harian Jogja, Kamis (30/5/2013).

Andy menambahkan, Perbasi DIY menargetkan tim putra mampu menembus empat besar, sedangkan tim putri dapat meraih posisi lima besar pada Kejurnas tersebut.

Pelatih tim putri DIY Johan Pawadan mengakui terdapat pengaruh yang signifikan antara cuaca dengan persiapan tim. Apalagi, lapangan basket yang biasa digunakan tim untuk berlatih adalah lapangan outdoor. Sedangkan lapangan indoor berada di GOR yang memerlukan pemesanan jauh hari untuk dapat digunakan.

“Kendala cuaca memang merepotkan, padahal untuk menyewa lapangan indoor tidak mudah, harus ada berbagai persyaratan dan tidak bisa instan,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya