SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TURIN— Tantangan berat mengadang Juventus dalam pertandingan kandang pertamanya musim ini. Tim berjuluk Nyonya Tua itu dihantam badai cedera dan bakal kehilangan lima pemain pilarnya ketika menjamu Udinese di Juventus Stadium, Minggu (14/9/2014) dini hari WIB.

Jeda internasional membuat skuat Juventus menjadi semakin pincang. Nyonya Tua dipastikan kehilangan Arturo Vidal yang mengalami cedera paha saat bermain untuk negaranya, Chile. Bintang 27 tahun itu dilaporkan bakal menepi setidaknya dalam 10 hari ke depan. Artinya, Vidal tidak hanya absen di laga Seri-A akhir pekan ini, namun juga tidak akan bermain di laga grup Liga Champions melawan Malmo, tengah pekan depan.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Situasi itu membuat Juventus harus berjuang mati-matian dalam upaya melanjutkan start positif mereka awal musim ini. Juara Seri-A tiga tahun terakhir beruntun itu memenangi duel melawan Chievo di laga perdana dan wajib meraih hasil maksimal atas Udinese jika tidak ingin tertinggal dalam pacuan gelar di awal kompetisi.

Di sisi lain, cedera Vidal menambah panjang daftar pemain klub raksasa asal Turin itu yang harus bergulat di ruang perawatan. Sebelumnya, Juve telah kehilangan Andrea Pirlo dan Andrea Barzagli yang lebih dulu cedera dan masih dalam proses pemulihan. Selain itu, Nyonya Tua tak akan bisa memainkan Giorgio Chiellini yang terkena suspensi. Bek 30 tahun itu memicu kontroversi setelah penarikan paksa dirinya dari skuat Italia karena klub berpendapat pemainnya itu tak bisa tampil akibat cedera.

Krisis pemain yang dialami Juve masih ditambah kabar cedera striker tersubur mereka musim lalu, Carlos Tevez. Bintang asal Argentina itu mengalami masalah paha dalam sesi latihan timnya, Rabu (10/9) waktu setempat, dan diragukan bisa membela timnya, akhir pekan ini. Laporan yang berkembang menyebut penyerang 30 tahun itu setidaknya akan menepi hingga pekan depan.

Tetapi anehnya, Tevez justru mengaku dalam kondisi baik-baik saja. Eks bintang Manchester City itu menegaskan tidak mengalami cedera dan siap bermain dalam pertandingan melawan Udinese.

“Terima kasih kepada semua orang. Saya tidak mengalami cedera dan siap bermain Sabtu [Minggu dini hari WIB],” ujar Tevez dalam pernyataannya, dilansir sports.yahoo.com, Jumat (12/9).

Andai kabar cedera Tevez benar, Allegri masih akan bisa menampilkan duet Fernando Llorente dan Sebastian Givinco di lini depan. Sementara itu, striker Juventus lain yang diboyong dari Real Madrid musim panas ini, Alvaro Morata, diungkapkan sudah mulai pulih meski diyakini belum akan tampil dalam pertandingan timnya di giornata kedua.

Di sisi lain, badai cedera tak membuat skuat Nyonya Tua ciut nyali. Striker Juventus asal Spanyol, Fernandlo Llorente, optimistis timnya akan mampu melanjutkan tren kemenangan di awal musim dan menjaga persaingan dengan tim-tim lain yang menjadi rival kuat mereka.

Eks striker Athletic Bilbao itu juga mengungkapkan sosok Allegri adalah nilai lebih Juventus musim ini. “Allegri adalah pelatih dengan ide-ide yang jelas dan dia menerjemahkannya dengan baik di lapangan. Kami memiliki sejumlah strategi berbeda dan Anda tak bisa bermain dengan cara yang sama setiap waktu. Kami terus bekerja dan pelatih yang memutuskan tim ini akan bermain dengan cara seperti apa,” ujar Llorente dilansir Football Italia..

Juventus membuka musim 2014/2015 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Chievo. Sementara itu, Udinese mengusung bekal lebih baik dengan mencatat kemenangan 2-0 atas Empoli di laga sebelumnya. Le Zebrette, sebutan Udinese, berpeluang mengulang hasil manisnya itu ketika menyambangi markas Juve mengingat lawan mereka yang kehilangan banyak pemain pilar. (Triyono/JIBI/Solopos)

Arturo Vidal dkk skuad Juventus dirundung cedera. Ist/Dok

Arturo Vidal dkk skuad Juventus dirundung cedera. Ist/Dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya