SOLOPOS.COM - Gianluigi Buffon diisitirahatkan saat Juventus menjamu Pescara di Juventus Stadium, Sabtu (6/4/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis Indonesia

Gianluigi Buffon diisitirahatkan saat Juventus menjamu Pescara di Juventus Stadium, Sabtu (6/4/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis Indonesia

TURIN – Juventus akan menurunkan kiper lapis duanya, Marco Storari, saat menjamu Pescara pada lanjutan Seri A Liga Italia di Juventus Stadion, Sabtu (6/4/2013) malam WIB. Gianluigi Buffon, yang selama ini menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Juventus, akan diistirahatkan.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Bufon, yang baru saja mendapat kritik tajam karena gagal menyelamatkan gawang Juve dari kebobolan dua gol saat melawan Bayern Munich, Rabu (3/4/2013) dini hari WIB, dikabarkan kondisi kurang fit dan harus beristirahat karena mengalami demam, akhir pekan ini.

“Storari akan berada di gawang besok,” terang Conte dalam sesi jumpa pers. “Gigi telah mengalami sakit setelah pertandingan lawan Inter dan kambul lagi setelah pertandingan lawan Bayern.”

“Di belakangnya sini adalah penjaga gawang yang hebat yang menjadi pilihan pertama dalam skuat Seri A yang lain. Jika saya tak memiliki jaminan terhadap pemain seperti Storari, maka saya akan meminta Gigi berkorban.”

Dalam kesempatan itu, Conte menolak menjawab pertanyaan seputar pertandingannya di Liga Champions. Saat ini fokusnya hanya tertuju pada Pescara, karena laga ini akan menentukkan bagi asa Juventus mempertahankan Scudetto musim ini.

“Saya hanya akan berbicara tentang Pescara hari ini yang akan hadir ke hadapan kami selanjutnya,” tutur Conte. “Ini pertandingan yang akan memungkinkan bagi kami meletakkan fondasi merebut Scudetto.”

“Kami belum mendapatkan apa-apa untuk diberikan. Kami memiliki keuntungan yang lebih baik dibanding rival kami, namun kami harus tetap fokus hingga secara matematis mengatakan hal itu,”

“Menang besok tidaklah penting, ini adalah fundamental. Untuk memenangkan gelar kedua kali secara beruntun adalahlah luar biasa, luar biasa.”

Conte juga membela pemainnya dan klubnya dari kritik yang diterimanya setelah kalah 2-0 atas Bayern di Jerman.

Melawan Pescara, Conte tak busa menurunkan Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini di lini belakang. Sementara, Claudio Marchisio dan Andrea Pirlo, dikabarkan juga akan mengisi posisi bench.

“Kwadwo Asamoah dan Luca Marrone sudah pasti akan dimainkan. Pemain Ghana itu memiliki masa yang sulit selepas Piala Afrika, namun  saya sadar itu terjadi. Jika saya bisa mengulang waktu, saya akan memberinya tujuh atau 10 hari untuk berlibur,” tutur Conte.

Berikut Perkiraan Susunan Pemain Juventus lawan Pescara

Storari (Gk); Bonucci, Marrone, Peluso; Lichtsteiner, Vidal, Pogba, Giaccherini, Asamoah; Vucinic, Giovinco

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya