SOLOPOS.COM - Gerbang PRPP Semarang (JIBI/Harian Jogja/PRPPJateng.blogspot.com)

 

Harianjogja.com, SEMARANG — Enam panggung disediakan dalam perhelatan Jateng fair yang akan dilaksanakan pada 29 Agustus-14 September di Pekan Raya Promosi dan Pembangunan (PRPP) Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dari enam panggung ini ada satu panggung utama yang nantinya akan menampilkan pertunjukan musik dari beberapa genre di antaranya rock, reggae, dan dangdut,” ujar Direktur Utama PT PRPP Titah Setyorini di Semarang, Sabtu (23/8/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, kelompok musik yang sedianya akan tampil di panggung tersebut dari musisi tanah air di antaranya adalah Shaggy dog dan Tipe-X.

“Untuk panggung musik ini kami sengaja mendatangkan kelompok musik yang banyak digemari oleh anak muda, harapannya akan menarik lebih banyak pengunjung,” ujarnya.

Panggung lain yang disediakan adalah Bangsal Kencana. Di panggung tersebut akan ditampilkan sejumlah kesenian daerah di Jawa Tengah, dan sejauh ini sudah ada 18 kabupaten/kota yang mengirim wakil mereka untuk mengikuti acara tersebut.

“Harapan kami semua daerah dan kota di Jawa Tengah bisa mewakilkan kesenian tradisional mereka untuk mengikuti kegiatan ini karena sekaligus bisa menjadi ajang promosi bagi daerah mereka masing-masing,” jelasnya.

Titah mengatakan bagi penikmat musik akustik disediakan pula panggung yang khusus menampilkan segala musik dengan alunan akustik, banyak seniman lokal yang akan mengisi panggung tersebut.

“Untuk panggung ini akan diisi komunitas-komunitas, yaitu dari kelompok musik yang memang membawakan lagu musisi khusus. Misalnya ada yang memang khusus menampilkan lagu Slank, ada juga Iwan Fals,” jelasnya.

Bagi anak-anak disediakan pula panggung yang akan menampilkan lomba dongeng, tari, dan fashion show, menurutnya pada panggung tersebut juga akan banyak diisi oleh seniman dan desainer lokal.

“Desainer-desainer lokal Semarang ini kan cukup banyak jadi kami berupaya untuk memberikan wadah bagi mereka untuk memamerkan karyanya,” jelasnya.

Sementara itu pihaknya penyelenggara juga menampilkan panggung khusus untuk tenant, tenant tersebut sengaja diambil dari lokal yaitu produk rokok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya