SOLOPOS.COM - Kiper Jerman, Manuel Neuer (JIBI/SOLOPOS/AFP)

Solopos.com, ROMA –Penjaga gawang nomor satu Jerman, Manuel Neuer, tak akan membiarkan posisinya di timnas digeser oleh Roman Weidenfeller dalam dua laga persahabatan berurutan kontra Italia dan Inggris.

Kiper Bayern Munich itu dipastikan akan mengawal gawang Jerman saat menghadapi Gli Azzuri, julukan Italia, di San Siro, Sabtu (16/11/2013) dini hari WIB. Namun, posisinya kemungkinan besar akan digeser penjaga gawang Borussia Dortmund, Weindenfeller, saat laga kontra Jerman di Stadion Wembley, London, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Die Nationalmannschaft, julukan Jermna, Joachim Low, memang berniat melakukan rotasi dalam dua laga persahabatan beruntun itu. Ia ingin melihat kandidat-kandidat yang layak dibawanya ke dalam skuat Jerman pada Piala Dunia 2014 mendatang.

Namun, hal ini tak membuat Neuer berdiam diri begitu saja. Ia mengaku sedih seandainya Weindenfeller dipasang, menggantikan dirinya, saat menghadapi Inggris.

“Sebagai seorang profesional, Anda ingin terlibat dalam pertandingan melawan tim seperti itu [Inggris],” ujar Neuer dilansir Sky Sport, Kamis (14/11/2013).

Terutama mengingat di Piala Dunia, laga seperti ini melawan tim yang menarik berharga besar karena mungkin mereka akan menjadi lawan kami di fase knock out. Jadi ini meruoakan kesempatan untuk mendapat pengalaman melawan mereka.”

“Saya hanya akan menunggu apa keputusan pelatih.”

Seandainya Weidenfeller jadi dimainkan di laga kontra Inggris, ia masuk dalam jajaran kiper tertua yang melakoni debut bersama Timnas Jerman, menyandingkan namanya dengan Hans-Jorg Butt, yang melakoni debut dalam laga kompetitif pada Piala Dunia 2010, di usia 36.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya